Monday, 02 Aug 2021
Temukan Kami di :
Kriminal

Polisi Ringkus Pelaku Curas di Luwu Utara Sulsel, Sempat Sembunyi dan Buron 3 Bulan

Aisyah Isyana - 11/06/2020 22:57

Beritacenter.COM - Sempat buron selama 3 bulan, pemuda pelaku pencurian dengan kekerasan (curas) berinisial TH (24) akhhirnya berhasil diringkus polisi. Penangkapan terhadap pelaku dilakukan jajaran Polres Luwu Utara, Sulawesi Selatan,

Kasat Reskrim Polres Luwu Utara, AKP Syamsul Rijal menyebut pelaku diringkus pihaknya di wilayah Kabupaten Soppeng, tepatnya di Kelurahan Appang, Kecamatan Liliriaja, sekira pukul 07.30 WITA, Rabu (10/6) kemarin.

Baca juga :

Sebelum akhirnya diringkus, Syamsul menyebut TH melakukan aksi kejatahatan seorang diri. Dalam menjalankan aksinya, TH menggunakan modus mengikuti korban yang mengendarai motor dari belakang dan langsung merampas tas korban yang berisi uang dan ponsel.

"Korbannya ada dua, yaitu Hilda dan Dewi Wijaya, dan ini terjadi di dua tempat berbeda, yakni di Kelurahan Bone Tua dan jalan poros Trans Sulawesi, tepatnya di Kelurahan Baliase, Kecamatan Masamba," jelas Syamsul, Kamis (11/6/2020).

TH yang telah beraksi dibeberapa tempat, kemudian melarikan diri dan bersembunyi di Pulau Jawa dan Kalimantan, hingga akhirnya dia kembali ke Kabupaten Soppeng. Setelah mengendus keberadaan pelaku, polisi akhirnya meringkus TH yang sudah 3 bulan buron.

Guna pemeriksaan lebih lanjut, TH saat ini telah digelandang ke Mapolres Luwu Timur. "Saat ini pelaku telah diamankan di Mapolres Luwu Timur guna diproses lebih lanjut," ujar Syamsul.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA