Wednesday, 28 Oct 2020
Temukan Kami di :
News

Transisi Menuju New Normal, Wapres Ma'ruf Amin : Hanya Pesantren di Zona Hijau Boleh Lakukan Sistem Belajar

Dewi Sari - 11/06/2020 15:03

Beritacenter.COM - Wakil Presiden Ma'ruf Amin mengatakan hanya pesantren yang berada di zona hijau saja yang bisa melakukan sistem belajar mengajar kembali. Pemerintah saat ini tengah transisi menuju newa normal di sektor pendidikan.

"Hanya daerah yang masuk zona hijau yang dapat memulai kegiatan persekolahan secara tatap muka. Ini untuk pendidikan yang non-asrama," kata Ma'ruf Amin saat menghadiri rapat koordinasi KPAI 2020 tentang Kesiapan Pesantren dan Satuan Pendidikan Berbasis Asrama dalam Penerapan New Normal(Hambatan dan Solusi Perpektif Perlindungan Anak) melalui siaran telekonference, Jakarta, Kamis (11/6).

Ma'ruf mengatakan pelaksanaan tatanan new normal akan dipatuhi dalam protokol kesehatan. Pemerintah akan melakukan evaluasi dalam melaksanakan kegiatan belajar mengajar.

"Kita ingin memastikan bahwa bila di zona hijau satuan pendidikan agama ini akan memulai kegiatan persekolahan secara tatap muka, maka protokol kesehatan harus dapat diterapkan," tegasnya.

Sebab itu, nantinya para santri dan santriwati harus melakukan test Covid-19 terlebih dahulu. Terutama, para siswa yang rumahnya berasal dari zona merah.

"Banyak santri yang berasal dari lintas kota dan bahkan lintas negara," ungkap Ma'ruf.

Ma'ruf meminta kepada pondok pesantren untuk menyediakan fasilitas seperti handsanitazer, serta menggunakan masker dan mencuci tangan sebelum melakukan kegiatan belajar mengajar.

Tidak hanya itu, dia juga imbau agar pihak ponpes bisa memastikan social distancing baik di ruang kelas maupun ditempat santri tinggal dan melakukan penyemprotan disinfektan di fasilitas utama.

 




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA