Friday, 14 Aug 2020
Temukan Kami di :
Travel

Begini Peraturan Baru Sebelum Berkunjung ke Tempat Wisata Ragunan

Indah Pratiwi - 11/06/2020 08:53

Beritacenter.COM - Siap-siap bagi Anda yang ingin sekedar refreshing, sebentar lagi Taman Margasatwa Ragunan (TMR) yang berada di kawasan Jakarta Selatan akan segera dibuka kembali. Nantinya pada Minggu, 20 Juni 2020 kabarnya taman Ragunan akan dibuka.

Untuk pembukaan pertama, pihak Ragunan akan dibuka pada 20-28 Juni 2020. Tapi, para pengunjung diwajibkan daftar secara online terlebih dahulu sebelum berkunjung. Hal ini lantaran peserta pengunjung dibatasi.

"Rencana pembukaan kembali TMR fase pertama dimulai tanggal 20 Juni sampai dengan 28 Juni 2020," kata Kepala Satuan Pelaksana Promosi Ragunan, Ketut Widarsana saat dihubungi di Jakarta, Rabu (10/6/2020).

Dia menambahkan, wisata Kebun Binatang Ragunan siap beroperasi kembali dengan aturan fase yang pertama sesuai Peraturan Gubernur DKI Jakarta Nomor 51 Tahun 2020 tentang Pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) pada Masa Transisi Menuju Masyarakat Sehat, Aman dan Produktif.

"Jumlah pengunjung maksimal 1.000 orang per hari Selasa sampai dengan Minggu. Hari Senin tetap diberlakukan hari libur satwa (tidak menerima kunjungan)," kata Ketut.

Bagi mereka yang sudah daftar online secara daring, pengunjung dapat melakukan verifikasi pendaftaran daring di loket taman ragunan yang yang dibuka dari pukul 08.00 sampai 12.00 WIB.

"Akses masuk pengunjung dibuka hanya melalui pintu utara di Jalan Harsono RM dan pintu narat di Jalan Kavling Polri Cilandak KKO," kata Ketut.

Selain itu, kata dia, pihak manajamen tamn ragunan mewajibkan protokol kesehatan ketat bagi para pengunjung dimana para pengunjung wajib menggunakan masker dan membawa cairan hand sanitizer sendiri. Selain itu, pihak manajamene melarang untuk mereka dalam kondisi sakit dan pengunjung anak serta ibu hamil tidak dibolehkan berkunjung ke taman ragunan.

Sebelumnya, saat wabah pandemi Covid-19 ini Tempat Margasatwa Ragunan(TMR) ditutup sementara waktu sejak 14 Maret 2020.

 




Berita Lainnya

Akhir Juli, Destinasi Wisata Bali Kembali Buka

24/07/2020 15:28 - Anas Baidowi
Kemukakan Pendapat


BOLA