Saturday, 15 Aug 2020
Temukan Kami di :
News

Kabar Baik, 5 Polisi di Kupang Sembuh Dari Covid - 19 dan Donorkan Plasmanya

Dewi Sari - 10/06/2020 14:01

Beritacenter.COM - Sebanyak lima anggota polisi di Kupang dinyatakan sembuh dari virus corona atau Covid - 19. Untuk membantu kesembuhan pasien lainnya, lima anggota polisi itu mendonorkan plasmanya.

Kelima Anggota polisi itu adalah Muhammad Aris, Masndri Pol Sereh, Jefri Apmalo, Sam Lhing dan Januardhana Rambi. Mereka semua merupakan pasien covid 19 yang dirawat di RS Bhayangkara Titus Uly Kupang, sejak akhir April 2020 lalu.

Kepala PMI Kupang, dr Samson Ehe Terong mengapresiasi niat para calon perwira Polri ini menyumbangkan plasmanya.

Samson mengatakan plasma itu rencananya akan disumbangkan kepada pasien covid - 19 yang berat atau kritis untuk membantu menyembuhkan pasien dalam tenggang waktu 4-5 hari.

"Saat ini plasma dari pasien sembuh covid-19 masih disimpan di PMI Kupang, dengan jangka waktu penyimpanan satu tahun," ujar Samson.

Kelima pendonor plasma ini merupakan calon perwira Polri yang merupakan peserta pendidikan Setukpa SIP Polri angkatan 49 tahun 2020.

Sebelum melakukan donor plasma, para pasien sembuh covid-19 ini mengisi formulir dan menjalani pemeriksaan awal termasuk suhu tubuh, dilanjutkan dengan pengambilan sampel darah. Selanjutny para pasien melakukan donor darah.




Berita Lainnya

Akhir Pekan, Prediksi Cuaca di Jakarta

15/08/2020 07:01 - Dewi Sari
Kemukakan Pendapat


BOLA