Tuesday, 29 Sep 2020
Temukan Kami di :
News

Menuju 'New Normal', Masa Transisi Surabaya Raya Berlangsung 14 Hari

Aisyah Isyana - 09/06/2020 01:21

Beritacenter.COM - Tatanan normal baru (new normal) ditengah pandemi COVID-19 akan segera diterapkan di Kota Surabaya, Jawa Timur. Untuk menuju new normal, Surabaya akan lebih dulu melewati masa transisi yang akan berlangsung selama 14 hari, yakni Selasa (9/6) hingga Senin (22/6).

"Masa transisi new normal di Surabaya Raya 14 hari. Berbeda dengan yang Malang hanya 7 hari," ujar Sekdaprov Jatim Heru Tjahjono, Senin (8/6/2020).

Baca juga : Sosialisasi 'New Normal', Kapolres Tangerang Tinjau Protokol Kesehatan di Angkutan Umum

Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa telah memberikan catatan kepada tiga daerah yang akan menyudahi PSBB dan segara menerapkan masa transisi menuju new normal.

Khofifah meminta agar Wali Kota Surabaya, Bupati Gresik dan Plt Bupati Sidoarjo dapat lebih memperhatikan syarat yang telah ditetapkan WHO. Dia mengatakan, terdapat enam syarat yang ditetapkan WHO untuk menuju massa transisi dan pelonggaran PSBB.

"Untuk menuju masa transisi dan pelonggaran PSBB menurut WHO ada 6 item (syarat). Pastikan, kita semua bisa mengikuti. Kalau kita belum bisa mengikuti, tapi ada time plan-nya, kapan 6 item itu bisa terpenuhi oleh masing-masing kab/kota," ujar Khofifah.

"Enam item ini kita jadikan catatan bersama, ketika sepakat para kepala daerah di Surabaya, Gresik, Sidoarjo memutuskan untuk masuk masa transisi," imbuhnya.

Sekedar diketahui, Gubernur Khofifah sebelumnya telah mengumumkan jika PSBB Surabaya Raya tak akan diperpanjang dan akan berakhir hari ini. Dia menyebut hali itu sebagaiamana keputusan dari kepala daerah di Surabaya Raya.

"Tiga kepala daerah (Wali Kota Surabaya, Bupati Gresik, Plt Bupati Sidoarjo) menyepakati tidak ada perpanjangan, dan dilanjutkan dalam masa transisi," paparnya.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA