Tuesday, 20 Oct 2020
Temukan Kami di :
News

Sosialisasi 'New Normal', Kapolres Tangerang Tinjau Protokol Kesehatan di Angkutan Umum

Aisyah Isyana - 08/06/2020 22:55

Beritacenter.COM - Guna menghadapi tatanan normal baru (new normal) ditengah pandemi COVID-19, jajaran Polres Tangerang Selatan melakukan pengecekan terhadap sejumlah angkutan umum di terminal. Pengecekan dilakukan guna memastikan pengelola angkutan umum telah menerapkan protokol kesehatan .

Guna mencegah penyebaran virus Corona, salah satu aturan yang diterapkan diangkutan umum yakni, jumlah penumpang tak boleh melebih 50 persen dari kapasitas penumpang.

Baca juga : 

"Angkot disarankan memasang tanda silang di tempat duduk sehingga kapasitas angkot hanya diperbolehkan separuh," kata Kapolresta Tangerang Kombes Ade Ary Syam Indradi saat meninjauan persiapan new normal di Terminal Kukun dan Pasar Kukun, Kelurahan Sukatan, Kecamatan Rajeg, Kabupaten Tangerang, Senin (8/6/2020).

Guna melakukan sosialisasi terkait protokol kesehatan, Ade meminta unsur musyawarah pimpinan kecamatan (Muspika) untuk berkoordinasi dengan elemen angkutan penumpang, seperti organisasi angkutan darat (Organda), komunitas sopir, dan elemen terkait lainnya.

Ade juga mengimbau para sopir untuk senantiasa menggunakan masker dan sarung tangan. Pengelola angkuta umum juga diminta untuk menyediakan hand sanitizer untuk penumpang. Selain itu, pihak terminal juga diminta untuk menyediakan air dan sabun untuk cuci tangan.

"Angkutan umum juga kami dorong untuk memasang semacam stiker imbauan agar penumpang menerapkan protokol kesehatan," terang Ade.

Ade juga mengajak seluruh tim gugus tugas untuk terus berperan aktif mendisiplinkan warga untuk menerapkan protokol kesehatan. "Supaya kita dapat melakukan aktivitas normal kembali dengan cara hidup dan cara pikir yang baru yaitu dengan melaksanakan protokol kesehatan," tandas Ade.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA