Sunday, 25 Oct 2020
Temukan Kami di :
Kriminal

Kejam! 3 Pria di Nias Selatan Tega Bunuh Nenek Sendiri Demi Curi Perhiasan

Aisyah Isyana - 08/06/2020 22:18

Beritacenter.COM - Nahas, nasib nenek berusia 70 tahun di Nias Selatan, Sumatera Utara (Sumut), harus meregang nyawa usai memergoki 3 pria hendak mencuri perhiasan miliknya. Parahnya lagi, 3 pria itu tak lain merupakan cucu korban sendiri.

"Alasan para tersangka melakukannya adalah ingin melakukan pencurian terhadap perhiasan milik korban. Namun, karena aksinya tersebut telah ketahuan oleh korban, maka tersangka pun melakukan pembunuhan terhadap korban," ujar Kapolres Nias Selatan AKBP I Gede Nakti di Mapolres Nias Selatan, Senin (8/6/2020).

Baca juga : 

Ketiga tersangka yang masih memiliki hubungan keluarga dengan korban, yakni Risma (38), CAP (33) dan Aldi (20). Nakti menyebut aksi pencurian terhadap korban memang sudah direncanakan oleh para tersangka sebelumnya.

"Satu orang tersangka adalah keponakan korban, dan dua lainnya adalah cucu korban. Aksi mereka ini sudah direncanakan beberapa hari sebelumnya," tuturnya.

Aksi pencuyrian itu terjadi pada Minggu (24/5) pagi, dimana para pelaku masuk kerumah korban dengan merusak dinding belakang rumah. "Tersangka masuk ke rumah tersebut dari belakang," jelasnya.

"Korban kemudian terbangun karena mendengar langkah kaki. Saat korban menghidupkan lampu, mulutnya langsung disekap oleh Riman hingga terjatuh. Kemudian kepalanya dibenturkan ke lantai. Setelah korban tidak berdaya, tersangka mengambil perhiasan yang ada di tubuh korban," sambungnya.

Setelah melakukan serangkaian penyelidikan, polisi kemudian meringkus para tersangka. Polisi juga menyita barang bukti berupa emas milik korban dari tangan tersangka.

"Pada Minggu (3/6), dilakukan penangkapan terhadap CAP. Dia mengakui melakukan aksinya bersama Riman dan Aldi. Dari mereka ditemukan emas milik korban," jelasnya.

Guna mempertanggung jawabkan perbuatannya, para tersangka dijerat Pasal 340 subsider Pasal 338 subsider Pasal 365 ayat 1 dan 3 juncto Pasal 55 dari KUHP dengan ancaman hukuman minimal seumur hidup.




Berita Lainnya

Gempa Bumi Pangandaran Terasa Hingga Ciamis

25/10/2020 10:32 - Anas Baidowi

Pelaku Curanmor Babak Belur Dihajar Warga

24/10/2020 12:46 - Dewi Sari
Kemukakan Pendapat


BOLA