Friday, 04 Dec 2020
Temukan Kami di :
News

Positif Covid - 19, Dokter Spesialis RSUD Kardinah Tegal Meninggal Dunia

Dewi Sari - 05/06/2020 09:45

Beritacenter.COM - Kabar duka datang dari RSUD Kardinah Tegal. Pasalnya, dokter spesialisnya berinisal EP (39) meninggal dunia saat ingin dirujuk ke RSUP dr Kariadi Semarang, Kamis (4/6). EP terkonfirmasi positif covid - 19 berdasarkan hasil tes swabnya.

Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid - 19 Pemkab Tegal dr Joko Wantoro mengatakan pasien meninggal dunia pukul 16.15 WIB saat perjalanan dengan ambulan menuju RSUP dr Kariadi Semarang.

"Sudah di swab pada tanggal 2 Juni hasilnya positif. Hasil tracing EP menerima tamu keluarga dari Semarang. Selain itu hasil pemeriksaan medis, EP punya riwayat penyakit jantung," kata Joko Wantoro.

Sedangkan ST (57) yang merupakan ibunya juga dirawat di RSUD Kardinah Tegal terkonfirmasi positif covid-19. Ada dugaan keduanya tertular virus corona dari adik EP yang juga anak dari ST.

"Saat ini ST dan adiknya EP masih dirawat di RSUD Kardinah Tegal," ungkapnya

Dengan demikian, lanjut Joko, kasus kematian akibat Covid-19 di Kabupaten Tegal bertambah menjadi empat orang. Adapun akumulasinya berkurang satu kasus, menjadi 19 kasus karena alih pencatatan pasien ST sebagai warga Kota Semarang.

"Jumlah kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Tegal kini menjadi 19 orang, dengan rincian 12 orang sembuh, tiga dirawat di rumah sakit dan empat orang meninggal dunia," ungkapnya.

 

 




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA