Saturday, 28 Nov 2020
Temukan Kami di :
Nasional

DPR Apresiasi Kinerja Polri Sita Narkoba 6,9 Ton dalam 6 Bulan

Baharuddin Kamal - 05/06/2020 02:27 Wakil ketua Komisi III DPR Desmond J Mahesa.

FOKUS : Polisi

Beritacenter.COM - Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) mengapresiasi kinerja polri yang telah menyita narkoba 6,9 ton dalam kurun waktu 6 bulan. Dia menilai ada perkembangan dalam penegakan hukum bidang narkotika.

"Dari data itu kan bahwa perkembangan yang sangat bagus dari polri, yang hari ini dipimpin Jenderal Idham Azis, bahwa semua penanganan penindakan terhadap narkotika bagus banget," kata Wakil ketua Komisi III DPR Desmond J Mahesa ketika dihubungi, Kamis (4/6/2020).

Desmond meminta agar Polri terus mempertahankan serta meningkatkan upaya penegakan hukum, terutama di bidang narkotika.

"Intinya saya sebagai pimpinan komisi 3 memberikan apresiasi yang luar biasa lah. Polri memaksimalkan penegakan hukum di bidang narkoba," ujarnya.

Sementara itu, Kapolri Jenderal Idham Azis mengatakan, pihaknya tidak akan segan-segan mengambil langkah tegas dan terukur jika para mafia narkoba melakukan perlawanan saat upaya penangkapan.

"Polri terus berkomitmen untuk memberantas narkoba dan tidak segan-segan melakukan tindakan tegas dan terukur terhadap bandar-bandar narkoba," tegas Idham.

Dia juga turut memberikan apresiasi kepada Tim Satgasus Bareskrim Polri yang dinilai telah melakukan beberapa pengungkapan narkoba dengan jumlah fantastis.

"Saya apresiasi atas kerja tim yang mampu mengungkap ini, saya tekankan, jangan segan untuk beri tindakan tegas kepada para bandar," tandasnya.

Berdasarkan data Polri, dalam 6 bulan belakangan ini pihaknya telah menggagalkan 6,9 ton narkoba yang terdiri dari 3,52 ton sabu, 3,35 ton ganja, 55,26 tembakau gorila dan 552.427 butir pil ekstasi. Ada 19.468 kasus tindak pidana yang diungkap dengan tersangka sebanyak 25.526 orang.

 




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA