Wednesday, 30 Sep 2020
Temukan Kami di :
News

Anies soal COVID-19 : Beban Presiden Tidak Kecil, Kita Harus Dukung, Kerja Sama

Beban presiden, beban pemerintah pusat itu tidak kecil, tugasnya tidak sederhana. Bila kita semua tidak mendukung, tidak bekerja sama, ini dari pengalaman kita Jakarta, maka sulit untuk mengendalikan penularan COVID ini,

Aisyah Isyana - 04/06/2020 16:11

Beritacenter.COM - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tak menampik penanganan Corona (COVID-19) selama 3 bulan terakhir bukanlah hal yang mudah. Dia mengajak masyarkat untuk mendukung Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam melakukan penanganan Pandemi COVID-19.

"Saya dan gugus tugas di Jakarta ini merasakan besarnya dan kompleksnya penangananselama 3 bulan ini. Apalagi di skala nasional," ujar Anies dalam konferensi pers yang disiarkan kanal YouTube Pemprov DKI Jakarta, Kamis (4/6/2020).

Baca juga :

Dalam hal penanganan Corona, Anies berharap semua pihak dapat bersatu, bergerak bersama satu arah, dan senantiasa mendukung upaya pemerintah pusat. Jika masyarakat tak mendukung, pemerintah akan kesulitan melakukan penanganan terhadap Corona.

"Karena itu saya mengajak kepada kita semua, kita harus bersatu, kita harus searah, kita harus mendukung semua usaha yang dilakukan oleh pemerintah pusat untuk mengendalikan wabah ini," jelas Anies.

"Beban presiden, beban pemerintah pusat itu tidak kecil, tugasnya tidak sederhana. Bila kita semua tidak mendukung, tidak bekerja sama, ini dari pengalaman kita Jakarta, maka sulit untuk mengendalikan penularan COVID ini," sambungnya.

Anies menyebut dukungan semua pihak sebagai salah satu faktor yang dapat membuat kasus positif Corona kian melandai. Untuk itu, dia berharap semua pihak dapat mencontoh langkah DKI Jakarta guna menangani COVID-19.

"Kita di Jakarta mengalami, karena kerja bersama, ketaatan, karena saling mendukung, jadilah," kata Anies.

"Dari pengalaman Jakarta, inilah saatnya saling mendukung, ini saatnya saling merangkul, ini saatnya saling mengapresiasi, ini bukan saatnya saling menyudutkan, bukan saatnya saling menyalahkan. Ini justru saatnya bersatu padu," tambah dia.

Anies tak menampihk jika pemerintah juga memerlukan kritik. Meski begitu, dia berharap persatuan dapat lebih dikedepankan. "Ruang kritik, masukan, harus ada tapi ini adalah masa di mana kita harus bersatu. Bersatu melawan yang tidak terlihat, virus yang tidak membeda-bedakan," pungkasnya.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA