Tuesday, 07 Jul 2020
Temukan Kami di :
Investasi

Gojek Diam-diam Diguyur Dana Segar dari Investor Perusahaan Terkemuka

Indah Pratiwi - 03/06/2020 18:13

Beritacenter.COM - Perusahaan Gojek Indonesia mendapat guyuran dana segar dari Facebook dan Paypal yang resmi menjadi investor dalam penggalangan dana putaran terbaru Gojek.

Gojek merupakan perusahaan Indonesia yang pertama mendapat investasi dari Facebook lantaran dinilai berpeluang membuka dunia bisnis baru di Indonesia. Selain itu, aplikasi WhatsApp juga menjadi layanan messaging yang akan digunakan secara resmi.

Selain itu, Google dan Tencent juga menyusul menjadi investor dengan mendorong pertumbuhan ekonomi digital di Asia Tenggara yang fokus pada pembayaran dan keuangan pada aplikasi mereka.

Sehingga, para investor Gojek tersebut akan menjadi pendukung menciptakan UMKM menuju ekonomi digital.

"Sekarang, dengan sejumlah perusahaan teknologi terbaik di dunia sebagai mitra, kami percaya bahwa kami bisa tetap memberikan produk dan layanan berkelas dunia yang unik bagi seluruh pihak di ekosistem Gojek,” ujar Co-CEO Gojek Kevin Aluwi dalam keterangan resmi di Jakarta, Rabu (3/6/2020).

Rencananya perusahaan Gojek dan para Investor akan berkolaborasi membuka para pengguna GoPay ke jaringan Paypal yang mampu menyerap 25 juta merchant di seluruh dunia.

"Kami sangat bersemangat dalam memasuki sebuah hubungan strategis dengan Gojek untuk memperluas akses dan memberikan pengalaman baru bagi para pengguna kami di pasar yang sangat dinamis ini dan di seluruh dunia,” kata Farhad Maleki, Head of Corporate Development and Ventures for APAC PayPal.

 




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA