Monday, 13 Jul 2020
Temukan Kami di :
Internasional

Sempat Koma Selama Sebulan, Bayi Positif Corona di Brasil Dinyatakan Sembuh

Aisyah Isyana - 01/06/2020 18:40

Beritacenter.COM - Sempat dalam kondisi koma selama hampir sebulan terakhir, bayi berusia 5 bulan dilaporkan sembuh dari paparan virus Corona (COVID-19) di Brasil. Setelah dinyatakan sembuh, bayi yang sebentar lagi menginjak usia 6 bulan itu diperbolehkan untuk pulang ke rumahnya.

Sebelumnya, bayi berjenis kelami laki-laki bernama Dom itu dinyatakan positif Corona sekira beberapa bulan setelah dilahirkan. Alhasil, bayi itu harus menjalani perawatan medis di rumah sakit Pro-Cardiaco di Rio de Janeiro dan sempat dibuat koma secara medis (induced coma), seperti dilansir CNN, Senin (1/6/2020).

Baca juga :

Sebelum akhirnya dinyatakan sembuh, bayi malang itu harus menjalani perawatan selama 54 hari dirumah sakit, dimana 32 hari diantaranya berada dalam keadaan koma dengan bantuan ventilator.

"Dia mengalami kesulitan bernapas jadi dokter mengira itu infeksi bakteri. Namun pengobatannya tidak manjur dan kondisinya memburuk. Kemudian saya dan istri saya memutuskan untuk membawanya ke rumah sakit kedua dan mereka memeriksanya. Itu adalah virus Corona," ujar ayah bayi ini, Wagner Andrade, kepada CNN.

Sejauh ini, belum diketahui pasti asalah muasal penularan virus Corona ke bayi 5 bulan tersebut. Kendati begitu, sang Ayah menduga jika penularan diperkirakan terjadi saat mereka mengunjungi rumah kerabat mereka.

Meski begitu, Andrade dan istrinya Viviane Monteiro mengaku sangat bersyukur anak mereka akhirnya sembuh. Mereka menyebut kesembuhan anaknya dari paparan virus Corona sebagai sebuah keajaiban.

"Pertama, saya merasa lega, dan kemudian merasakan kebahagiaan yang tak terlukiskan. Kami ingin sekali membawanya pulang selama lebih dari 50 hari," ucap Andrade.

Pasca dinyatakan sembuh dan diperbolehkan pulang kerumah, bayi Dom rencananya akan merayakan usia ke-6 bulannya pada 14 Juni mendatang. Sejumlah kerebat juga akan turut meramaikan perayaan usia 6 bulan bayi Dom, namun secara virtual.




Berita Lainnya

Pemerintah Prancis Terancam Bubar

03/07/2020 17:48 - Indah Pratiwi

India Ngamuk Ancam China Dengan Rudal

30/06/2020 17:04 - Indah Pratiwi
Kemukakan Pendapat


BOLA