Monday, 13 Jul 2020
Temukan Kami di :
News

Loh! Diganggu Mahluk Halus Jadi Alasan Pasien Corona di Mamuju Kabur dari RS

Aisyah Isyana - 01/06/2020 17:30

Beritacenter.COM - Remaja berinisial AK (18), pasien positif Corona (COVID-19) di Mamuju, Sulawesi Barat, nekat kabur dari RS Regional ke rumahnya lantaran mengaku tak betah di rumah sakit karena kerap diganggu mahluk halus saat malam hari. Orangtua AK juga menyinggung soal minimnya fasilitas dirumah sakit.

"Saya sebenarnya agak kaget, karena selama ini saya percayakan pihak Gugus Tugas dan rumah sakit tentang kondisi anak dan fasilitas selama di karantina, namun setelah saya ke rumah sakit untuk kedua kalinya, sampai di sana, saya melihat kondisinya menyedihkan," kata orang tua AK, Gusti kepada wartawan, Senin (1/6/2020).

Baca juga : Gelar Patroli Biru, Polisi Amankan 2 Travel Gelap Angkut 12 Pemudik di Terminal Jatijajar Depok

"Gedung Rumah Sakit Regional ini ada dua, yang lama dan baru, yang lama ini tidak berpenghuni, satu kamar hanya ada tiga pasien, sekelilingnya kosong, keluhan mereka kalau malam selalu ada ada makhluk halus, suasananya mencekam," sambungnya.

Gusti menilai, dengan kondisi ruang karantina rumah sakit seperti itu tak akan membuat AK sembuh, justru malah membuatnya semakin stres. Untuk itu, Gusti mengaku sangat khawatir jika AK tak hanya menderita sakit secara fisik, namum juga kondisi psikisnya.

"Ini kan tidak kondusif bagi si anak. Yang konon ceritanya divonis berpenyakit, tapi kondisinya sehat-sehat. Saya khawatir kalau dibiarkan lama, bisa justru menambah penyakit baru, bukan hanya penyakit fisik tetapi juga rohani, ketakutan, stres. Apalagi anak saya sudah menjelang 20 hari dirawat," pungkasnya.

Keputusan AK untuk isolasi mandiri dirumah, juga turut didukung warga sekitar rumahnya. Mereka bahkan melakukan penjagaan didepan ruimah Gusti di Sappoang, Kalukku, Mamuju, guna menolak penjemputan AK kembali ke rumah sakit.

Alhasi, AK menjalani isolasi mandiri di kamar khusus di rumahnya, yang sebelumnya sudah disediakan keluarganya.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA