Monday, 13 Jul 2020
Temukan Kami di :
News

Disiplin Isolasi Mandiri Dirumah, Rahasia Sopir Ambulance di Pasuruan Sembuh dari COVID-19

Aisyah Isyana - 31/05/2020 19:40

Beritacenter.COM - Pasien positif Corona (Covid-19) yang dinyatakan sembuh di Kabupaten Pasuruan, bertambah satu orang. Pasien sembuh ke-13 ini diketahui sebagai seorang pria yang bekerja sebagai pegawai di RSUD Bangil.

Di RSUD Bangil, pria berusia 51 tahun itu diketahui bekerja sebagai sopir ambulance. Pasien dinyatakan positif terpapar virus Covid-19 sejak 4 Mei 2020 lalu. Sebelum akhirnya dinyatakan sembuh, warga Kecamatan Kraton ini menjalani isolasi mandiri selama 26 hari.

Baca juga : 

"Berdasarkan hasil swab evaluasi yang keluar hari ini, pasien ini dinyatakan negatif COVID-19, sehingga dinyatakan sembuh," kata Wakil Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Pasuruan, Anang Saiful Wijaya, Minggu (31/5/2020).

Anang menyebut pasien sebagai kategori orang tanpa gejala (OTG). Sebelumnya, pihak RSUD Bangil sudah menyarankan untuk menjalani isolasi di rumah sakit, namun pasien memilih untuk melakukan isolasi mandiri dirumahnya.

"Ketika memilih menjalani isolasi mandiri, pihak RS meminta pegawainya ini untuk betul-betul menjalani isolasi mandiri dengan tanggung jawab. Dalam artian harus pisah dengan anggota keluarganya, baik kamar, peralatan makan, tempat pakaian dan lain-lain," pungkas Anang.

Sejauh ini, tercatat ada 13 warga Kabupaten Pasuruan yang sembelumnya dinyatakan positif COVID-19, dinyatakan sembuh setelah menjalani isloasi dan mendapat perawatan medis.

"Banyaknya pasien COVID-19 yang sembuh disebabkan mereka sudah tenang, pikiran mereka bisa melawan COVID-19. Yang terpenting memang pola pikir. Tidak boleh stres, utamanya yang terpapar Corona tanpa gejala," pungkas Anang.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA