Monday, 13 Jul 2020
Temukan Kami di :
News

Jelang Penerapan New Normal, Kapolda Metro Jaya Mengecek di Beberapa Titik Rawan

Dewi Sari - 30/05/2020 13:00

Beritacenter.COM - Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Nana Sudjana melakukan pengecekan di beberapa titik rawan menjelang penerapan new normal di beberapa kerumunan di Jakarta. Seperti di stasiun Gambir, stasiun MRT di Bundaran Hotel Indonesia (HI), dan Pasar Tanah Abang.

"Kami dari aparat kepolisian melakukan pengecekan kesiapan, khususnya di beberapa lokasi. Ada dua aspek yang ditinjau, yakni moda transportasi dan perdagangan untuk memantau terkait persiapan menjelang New Normal," ujar Nana saat di konfirmasi, Sabtu (30/5/2020).

Nana menuturkan Jakarta saat ini sudah mengalami penurunan secara grafik mengenai adanya virus Covid - 19.

"Tentunya kita harus pertahankan masyarakat untuk lebih sadar dan displin. Serta, kita harapkan untuk masyarakat mematuhi betul protokol kesehatan itu," jelasnya.

Mengenai kesiapan DKI Jakarta dalam memulai New Normal, Nana menyampaikan, bahwa pihak kepolisian sudah berkordinasi dengan TNI dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) untuk melaksanakan tugas pengamanan di penerapan New Normal

"Semua tergantung dari Satgas COVID-19. Kami (TNI dan Polri) hanya mengamankan, namun kami juga akan melakukan upaya pencegahan. Karena ini untuk kebaikan bersama. Kita semua perlu berperan dalam upaya pencegahan COVID-19," tutup Nana.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA