Friday, 10 Jul 2020
Temukan Kami di :
News

Sempat Positif Corona Setelah Melahirkan, Ibu di Kudus Dinyatakan Sembuh

Aisyah Isyana - 29/05/2020 17:27

Beritacenter.COM - Ibu hamil berinisial M (35) warga Desa Trenggeles, Kecamatan Mejobo, sempat terkonfirmasi positif virus Corona (Covid-19) dan mendapat perawatan di rumah sakit. Setelah menjalani isolasi dan mendapat perawatan medis, ibu yang baru melahirkan di Kabupaten Kudus, Jawa Tengah ini dinyatakan sembuh dari Corona.

M dinyatakan sembuh setelah menjalani swab test dengan hasil negatif Covid-19. "Sudah empat kali swab, hasilnya dua kali (swab tiga dan empat) negatif dan dinyatakan sembuh," kata M kepada wartawan di rumahnya, Jumat (29/5/2020).

Baca juga : 

Setelah dinyatakan sembuh dan diperbolehkan pulang, M mengaku sempat merasa senang dan sangat bersykur. Terlebih, kepulangan M juga disambut warga sekitar. Selain itu, M juga mendapat kunjungan dari Pemkab Kudus di rumahnya.

Sementara soal terpapar virus Corona, M menyebut dirinya tak merasakan keluahan apapun. "Pada saat terkonfirmasi saya tidak merasakan apa-apa. Biasa saja," jelas ibu yang baru melahirkan anak kedua tersebut.

Setelah sembuh dari paparan virus Corona, M yang diketahui bekerja sebagai buruh ini berpesan kepada masyarakat untuk tidak terlalu panik. Dia meminta agar pasien Corona dapat selalu berdoa agar diberi kesembuhan.

"Harus sabar, tawakal, doa. Semoga tidak terjadi kayak saya," katanya.

Sementara itu, Direktur Rumah Sakit Aisyiyah, Kudus, Hilal Ariadi, menyebut M sempat dirawat di rumah sakit Aisyiyah Kudus pada 14 Mei 2020. Saat itu, M berada dalam kondisi hendak melahirkan dengan usia kehamilan 37 minggu.

"14 Mei masuk di rumah sakit dengan usia kehamilan 37 minggu persiapan melahirkan. Pada saat kami rapid rest ternyata reaktif. Kemudian pasien juga ini ada indikasi operasi sesar. Kemudian kita rujuk di lini satu (rumah sakit) untuk dilakukan operasi di RSUP Kariadi, Semarang," terangnya kepada wartawan.

M sempat menjalani tes swab saat menjalani perawatan di RSUP Kariadi untuk operasi sesar. Hasil tes swab pertama diketahui negatif, sementara hasil tes swab kedua positif Corona.

"Hasil swab pertama negatif. Swab kedua positif. Kemudian setelah dilakukan operasi ibu dan bayi sehat selamat. Anak dalam kondisi baik," jelasnya.

Setelahnya, ibu yang kondisinya terpantau stabil dan membaik itu kembali dirujuk ke RS Aisyiyah, Kudus, pada 22 Mei 2020. Setelah menjalani perawatan hingga akhirnya dilakukan tes swab ketiga dan keempat, diketahui M mendapat hasil negatif, begitupula rapid tesnya yang hasilnya nonreaktif.

"Hari ini diperbolehkan pulang. Sebelumnya pasien ini memiliki gejala suhu tinggi dan hasil rapid pertama reaktif," jelasnya.

"Sementara anaknya sehat. Sebelumnya dirawat di RSUP Kariadi kini sudah kembali di rumah," terangnya.




Berita Lainnya

Karwayan RS Ditemukan Tewas Tergantung di Surabaya

10/07/2020 23:08 - Baharuddin Kamal
Kemukakan Pendapat


BOLA