Friday, 03 Jul 2020
Temukan Kami di :
News

Diamankan Terkait Postingan Hoax soal Jokowi di Twitter, Pria di Cianjur Ngaku di Hack

Itu akun saya, tapi saya tidak tahu (postingan) pak, akun saya di-hack

Aisyah Isyana - 29/05/2020 16:30

Beritacenter.COM - Pria pemilik akun Twitter @IntelBuahbuahan, harus berurusan dengan polisi lantaran memposting tulisan hoax soal Presiden Joko Widodo (Jokowi). Pria berinisial EK (56) yang saat ini sudah diamankan polisi, mengaku jika akunnya telah diretas.

Kepada polisi, EK yang merupakan warga Kampung Pasekon, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat itu mengaku tak pernah menulis materi hoax soal Jokowi di akun Twitternya. Dia mengaku baru mengetahui satu hari setelahnya, jika akunnya telah memposting tulisan hoax berjudul 'JOKOWI TAK PERNAH LULUS UGM'.

Baca juga : 

"Itu akun saya, tapi saya tidak tahu (postingan) pak, akun saya di-hack," ujar EK saat menjalani pemeriksaan di Mapolres Cianjur, Jumat (29/5/2020).

EK mengaku baru mengetahui posotingan itu saat tengah berada di wilayah Cengkareng, Jakarta Barat. Saat itu, dia mendapat notifikasi di salah satu postingannya. "Ada notifikasi, komentar di salah satu posting-an saya. Ternyata ada posting-an tersebut," kata EK.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Cianjur AKP Niki Ramdhani menyebut pihaknya akan melakukan penyelidikan lebih lanjut terkait pengakuan EK soal akun Twitternya di-hack.

"Kita masih dalami dan cek, apakah benar (akun Twitter) di-hack atau hanya dijadikan alasan. Kita selidiki akunnya," ucap Niki.

Niki menyebut pihaknya tak akan menahan pemilik akun itu untuk sementara waktu. Namun, EK hanya akan wajib lapor terkait kasus yang menjeratnya.

"Hanya wajib lapor, tidak ditahan. Karena Pasal 270 KUHP itu ancaman hukumannya (penjara) di bawah lima tahun. Tapi kami akan pantau terus pemilik akun tersebut, tidak hanya memeriksa posting-an di akunnya," tutur Niki.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA