Saturday, 04 Jul 2020
Temukan Kami di :
News

Cerita 'M Nuh' Pemenang Lelang Motor Jokowi, Sempat 5-6 Kali Telepon Hingga Habis Pulsa

Aisyah Isyana - 25/05/2020 17:57

Beritacenter.COM - Pemenang lelang motor listrik Jokowi diacara 'Berbagi Kasih Bersama Bimbo', yakni M Nuh, merupakan seorang buruh bangunan asal Jambi. Dalam perbincangan bersama DPP Partai Berkarya Ruseimy Vasco, M Nuh mengaku tak mengetahui jika acara yang diikutinya merupakan acara lelang motor listrik senilai Rp2,55 miliar.

"Ya biasa lah, saya dari dulu kerja buruh bangunan," ungkap M. Nuh menjawab pertanyaan Vasco, seperti dilihat di akun YouTube 'Macan Idealis', Senin (25/5/2020).

Baca juga : Bukan Ditangkap, Pemenang Lelang 'Motor Jokowi' Malah Minta Perlindungan Polisi

Nuh mengaku sempat menonton kuis itu dipertengahan acara, dan langsung mencoba menelepon salah satu nomor interaktif yang tersedia. "Ya sebenarnya ana buka itu sudah pertengahan dia kuis gitu, pas lagi dia interaksi kuis," katanya.

"Jadi saya lihat ada 6 pilihan di situ, saya pilih yang nomer 6, saya mulai telepon, setelah saya telepon itu mungkin ada 5/6 kali nggak masuk. Yang keenam ketujuh lalu ada yang angkat, setelah masuk itu langsung dia bilang ini dari siapa, saya jawab dari Pak M. Nuh dari kampung manggis Jambi gitu. Iya pak bapak mau ikut gitu, saya bilang iya ikut," sambung M. Nuh.

Dalam perbincangan ditelepon itu, M Nuh sempat mengira jika angka yang disebutkan diacara itu merupakan hadiah kuis yang bakal didapatnya. Atas dasar itulah, M Nuh berani menaruh angka tertinggi.

"Ana kira itu hadiah. Jadi setelah itu, yang menawarkan harga dia sendiri, bukan saya. Waktu itu belum 2,5 M. Waktu itu sekitar 500-1M ya, kan ramai waktu itu. Setelah di 2 M pulsa hp ana abis, sempat ana buang (taruh) hp ana," ujarnya.

"Itu juga setelah ana buang hp ana, dia telepon lagi, bapak masih ikut katanya gitu, ana terusin, ana ikutin lagi karena ana nggak punya beban gitu, dia tawarkan mau berapa, ya anak ikut terus karena ana pikir ini hadiah, jadi uangnya tambah gede gitu," lanjut M. Nuh.

Alhasil, dari situlah kemudian M Nuh kembali menaikkan angka yang ditawarkan. Bahkan, tak tanggung-tanggung dia menawarkan angka hingga Rp2,55 M. Namun, M Nuh beranggapan jika uang itulah yang bakal didapatnya.

"Pikiran anak bukan di situ, ana pikir semakin tawar gede, uang ana tambah banyak gitu. Karena ana pikir ini acara jokowi bagi bagi hadiah. Ana pikir itu tuh acara Jokowi buat bagi bagi hadiah untuk masyarakat," ujarnya.

Selain itu, M Nuh juga bercerita jika dirinya memang pernah beberapa kali mengikuti acara kuis yang ada di televisi. Namun, dia tak pernah tersambung pada nomor interaktif yang sudah disediakan. Untuk itu, M Nuh mengaku sempat sangat senang saat dirinya diumumkan menjadi pemenang dalam acara tersebut.

"Nggak pernah, pernah waktu di indosiar coba tapi nggak pernah masuk, kok ini masuk, ana senang kan. Di ana juga putus-putus , jadi pas telepon kedua sudah pemenang, ini masih ada berapa orang, terus katanya bapak kekunci 2,5 M. Terus ana kan nggak ada beban ana minta naik lagi 50 juta, ana nggak pikir ini lelang, kalo ana pikir itu nggak berani ana. Jadi kelanjutannya setelah 2,55 M itu lama mikir kan mereka, setelah ana dikasih tahu ana pemenangnya ana langsung loncat-loncat bersama keluarga," katanya.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA