Wednesday, 15 Jul 2020
Temukan Kami di :
News

Memasuki Lebaran, 17 Pasien Positif Corona Dinyatakan Sembuh di Probolinggo

Aisyah Isyana - 25/05/2020 15:45

Beritacenter.COM - Pasien positif Corona (Covid-19) yang dinyatakan sembuh di Probolinggo, bertambah sebanyak 17 pasien pada hari lebaran kemarin. Belasan pasien itu dinyatakan sembuh setelah menjalani dua kali tes swab.

Adapun 17 pasien yang dinyatakan sembuh itu diketahui berasal dari 6 kecamatan, yakni Kecamatan Dringu, Kecamatan Kraksaan, Kecamatan Pajarakan, Kecamatan Banyuanyar, Kecamatan Krucil, dan Kecamatan Pakuniran. Belasan pasien sembuh itu berasal dari klaster lepas, klaster perjalanan dari Jatim, klaster Bali, klaster pelatihan haji, dan klaster Ponpes Temboro Magetan.

Baca juga : Mantap !! Bareskrim Polri Berhasil Ungkap Bandar Narkoba Internasional, 821 kg Sabu Diamnkan

Pasien-pasien sembuh Corona itu dipulangkan secara bertahap sejak Sabtu (23/5) dan ada sebagian yang baru dipulangkan hari ini. Meski sudah dinyatakan sembuh dan diperbolehkan pulang, belasan pasien itu akan tetap menjalani isolasi mandiri di rumah masing-masing.

Tambahan 17 pasien sembuh baru, berarti kembali menambah total jumlah pasien Covid-19 di Probolinggo menjadi 33 pasien sembuh. Sementara pasien yang masih dirawat di rumah pengawasan dan rumah sakit di Kabupaten Probolinggo, tercatat ada 42 pasien. Untuk pasien meninggal Covid-19 di Probolonggo, ada 2 pasien.

Sementara itu, Jubir Pelaksana Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Probolinggo, dr Anang Budi Yoelijanto, mengimbau agar pasien sembuh Corona dapat tetap menjaga kebersihan dan kesehatan sebagaiamana anjuran pemerintah. Anang meminta para pasien sembuh Corona rajin mencuci tangan, menjaga jarak, hindari kontak langsung dengan orang lain, dan selalu menggunakan masker jika beraktivitas di luar rumah.

"Meski dinyatakan sembuh, 17 pasien COVID-19, tetap jaga kesehatan sesuai protokol kesehatan dan wajib melakukan karantina 14 hari di rumah, tetap jaga jarak dengan orang lain dan pakai masker serta rajin cuci tangan. Nantinya 7 hari ke depan kami akan melakukan tes swab evaluasi," ungkap Anang merilis data terkini COVID-19, Senin (25/5/2020).

Dia mengingatkan kepada pasien sembuh Corona terkait potensi tertular kembali, jika tidak mengikuti protokol kesehatan. Sejauh ini, data Covid-19 di Kabupaten Probolinggo yakni, orang dalam pemantauan (ODP) ada 465 orang, dengan rincian 124 orang masih dipantau dan 336 orang selesai dipantau, dan 5 orang ODP meninggal dunia.

Sementara pasien dalam pengawasan (PDP) yakni ada 56 orang, dengan rincian, 3 PDP masih diawasi, 35 selesai diawasi dan 18 pasien PDP meninggal dunia. Sementara pasien positif ada 77 orang, dengan rincian 33 pasien COVID 19 dinyatakan sembuh, 42 pasien positif masih dirawat dan 2 pasien COVID-19 meninggal dunia.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA