Wednesday, 08 Jul 2020
Temukan Kami di :
Kesehatan

Vaksin China Dikabarkan Menunjukan Hasil Positif

Indah Pratiwi - 25/05/2020 14:30

Beritacenter.COM - Sebuah Vaksin yang dikembangkan China dikabarkan menjanjikan untuk mencegah orang-orang tidak terpapar Covid-19.

Saat ini, upaya untuk mencari vaksin yang potensial juga masih terus dilakukan para ilmuan di dunia.

Namun di tengah Pandemi, para ilmuan yang berbasis di China menunjukan keberhasilan dalam vaksin yang baru dikembangkan yang telah mencapai tahap uji klinis manusia.

Kabarnya vaksin tersebut telah menunjukkan hasil efektif yang baik dan jika ada laporan, telah dinyatakan aman untuk digunakan kepada manusia.

Kabar gembira itu setelag vaksin Oxford, yang merupakan pesaing kuat dalam fase pengembangan vaksin menunjukkan beberapa hasil negatif.

Juru bicara peneliti, Wei Chen, dalam sebuah wawancara mengatakan, hasil tunggal dari vektor adenovirus tipe 5 baru Covid-19 (Ad5-nCoV) adenovirus menghasilkan vaksin antibodi spesifik virus dan sel T dalam 14 hari setelah diinjeksi.

Akan tetapi orang yang memiliki antibodi Ad5 lebih kecil kemungkinannya untuk mengembangkan tanggapan kekebalan yang kuat terhadap vaksin tersebut.

Selain itu, pasien yang diberi dosis tertinggi akan memunculkan reaksi pasca-injeksi seperti mual, kelelahan, nyeri, demam, dan sakit kepala.

 



Berita Lainnya

Awas! Makanan Ini Jangan Disimpan di Kulkas

04/07/2020 18:25 - Anas Baidowi
Kemukakan Pendapat


BOLA