Wednesday, 25 Nov 2020
Temukan Kami di :
Kesehatan

Jangan Anggap Remeh, 5 Manfaat Konsumsi Ikan Teri untuk Kesehatan Tubuh

Dewi Sari - 23/05/2020 19:33

Beritacenter.COM - Hampir kebanyakan orang menyepelekan ikan teri karena harganya yang murah. Tapi tahukah anda mengkonsumsi ikan teri memiliki segudang manfaat untuk kesehatan tubuh kita.

Salah satu manfaat yang bisa kamu dapatkan dari ikan teri adalah menurunkan risiko terkena serangan jantung.

Didalam ikan teri mengandung vitamin B3 yang dapat meningkatkan kesehatan pada jantung kita dan menurunkan risiko terkena serangan jantung.

Berikut 5 manfaat konsumsi ikan teri dan macam kandungan yang ada di dalam tubuhnya.

1. Asam Lemak Omega-3

Mayoritas lemak dari ikan teri adalah lemak sehat, juga dikenal sebagai asam lemak omega-3. Asam lemak esensial ini juga dikenal sebagai lemak tak jenuh yang sehat, mengurangi peradangan dan mencegah penyakit kardiovaskular.

2. Vitamin A

Ikan teri kaya akan vitamin A, nutrisi yang bertanggung jawab untuk membantu tubuh dan menjaga penglihatan agar tetap kuat.

Vitamin A juga dikenal membantu pertumbuhan tulang, pembelahan sel, dan mengatur sistem kekebalan tubuh.

3. Mengandung Kalium

Kalium nutrisi penting bagi tubuh untuk menjaga kontraksi otot rangka dan halus.Ini membantu pencernaan normal dan fungsi otot sehari-hari.

Satu porsi ikan teri adalah sumber kalium yang baik untuk membantu Moms mencapai nilai harian yang disarankan.

4. Kalsium

Siapa yang tidak ingin memiliki tulang, gigi sehat dan kuat? Susu dan produk susu lainnya bukan satu-satunya sumber kalsium yang baik, ikan teri juga!

Satu porsi ikan teri akan memberi Moms 147 mg kalsium.

5. Selenium

Ikan teri kaya akan selenium, mineral yang memainkan peran penting dalam metabolisme.Selain itu, selenium kaya akan antioksidan sehingga telah dikaitkan dengan pengurangan risiko jenis kanker tertentu, seperti prostat, paru-paru, perut, dan kulit.

 




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA