Tuesday, 29 Sep 2020
Temukan Kami di :
Peristiwa

Tidak Punya Hati, KKB Papua Tembaki Para Medis COVID-19

Indah Pratiwi - 23/05/2020 10:02

Beritacenter.COM - Tim Tugas Pencegahan dan Penanganan COVID-19 Provinsi Papua mengutuk penembakan dan penganiayaan terhadap dua tenaga medis gugus tugas COVID-19 Intan Jaya yang dilakukan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Papua.

Juru Bicara Satgas Penanganan COVID-19 Provinsi Papua Aaron Rumainum menilai aksi KKB menciderai nurani dan melukai hati semua petugas medis yang tengah perangi COVID-19. Peristiwa ini membuat dua tenaga medis COVID-19 yakni Eunico Somou dan Almalek Bagau yang menjalankan tugas mulia di aniaya KKB Papua.

“Kami mengecam aksi penganiayaan atau penembakan yang dilakukan KKB. Ini benar-benar mencederai nurani kita dan melukai semua petugas medis di Papua yang tengah berjuang melawan Covid. Mereka diserang saat sedang bertugas membangun kesehatan masyarakat di sana," kata dr Aaron, melalui pesan WhatsApp kepada awak media di Jayapura, Jumat (22/5/2020) malam.

Pihaknya meminta seluruh tim Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi Papua berbela sungkawa. Selain itu pihaknya meminta segera dievakuasi para korban termasuk korban kritis segera mendapat pertolongan medis.



Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA