Sunday, 01 Nov 2020
Temukan Kami di :
Kriminal

Polisi Amankan Sejumlah Orang Terkait Bentrok Ormas Rusak-Bakar Motor dan Warung di Bekasi

Aisyah Isyana - 22/05/2020 10:57

Beritacenter.COM - Bentrokan antarkelompok organisasi masyarakat (ormas), terjadi di Jalan I Gusti Ngurah Rai RW 14 Kelurahan Bintara, Kecamatan Bekasi Barat, Kota Bekasi. Bentrokan itu mengakibatkan rusaknya sejumlah motor dan warung milik warga.

Pasca bentrokan itu, polisi mengamankan sejumlah orang diduga anggota ormmas bentrok. "Sudah ada yang diamankan, nanti akan dirilis," kata Kasat Reskrim Polres Metro Bekasi Kota Kompol Arman, seperti dilansir detik, Jumat (22/5/2020).

Baca juga : 

Arman menilai, kejadian di lokasi bukanlah bentrok, namun penyerangan oleh salah satu kelompok ormas A ke ormas B. "Sebetulnya itu bukan bentrok, tetapi mungkin bisa kami katakan friksi. Sebab, yang kelompok B ini diem, tetapi kelompok A yang menyerang," jelas Arman.

Saat kejadian terjadi, kelompok A melakukan pembakaran dan perusakan terhadap sejumlah motor. Mereka juga merusak sejumlah warung milik warga. "Ada 4 motor yang dibakar, kemudian ada 9 motor yang dirusak, warung dirusak," kata Arman.

Adapun sejumlah motor yang dibakar dan dirusak dalam insiden itu, yakni Honda CBR bernopol AE-5863, RX King berelat nomor K-3231-WM, motor Yamaha Vixion bernopol B-3049-FHD, Yamaha Jupiter bernopol AD-6760-KN, Satria FU bernopol B-3171. Sementara warung yang dirusak, yakni warung 'Bakso Wonogiri' dan sebuah toko mainan.

Arman menyebut tak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Menurutnya, bentrokan itu dipicu oleh peristiwa sebelumnya, yakni saat kelompok ormas A makan bakso di sebuah warung, Rabu (20/5), namun tak membayar.

"Awalnya mereka makan bakso di warung Pak Toto, kemudian nggak bayar dan ditagihlah sama kelompok ormas A ini ke kelompok B," jelas Arman.

Sayangnya, ketua ormas A tak terima, hingga akhirnya terjadilan bentrokan antarkelompok ormas tersebut. Polisi mengamankan kedua kelompok ormas itu untuk didamaikan, pada malam itu. Namun, mereka menyerang ormas itu secara diam-diam.

"Tetapi di bawah yang di lapangan, mereka menyerang ormas yang sedang diam ini," tuturya.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA