Saturday, 30 May 2020
Temukan Kami di :
Bisnis

Maskapai Lion Air Mulai Ngos-ngosan Bayar Gaji dan THR Karyawan

Indah Pratiwi - 21/05/2020 13:23

Beritacenter.COM - Perusahaan Lion Air Group memotong gaji seluruh karyawannya. Tidak hanya itu, penundaan pemberian THR sampai berakhirnya pandemi virus corona dengan tujuan agar perusahaan tidak gulung tikar.

Corporate Communications Strategic of Lion Air Group, Danang Mandala Prihantoro menyebutkan, saat situasi corona yang saat ini melanda Indonesia membuat bisnis penerbangan Lion Air seperti mati suri dan tidak mampu membayar THR karyawan.

"Pada tahun ini, pandemi COVID-19 menjadikan industri penerbangan mati suri atau tidak beroperasi normal secara domestik dan internasional. Sementara, biaya-biaya yang harus ditanggung tanpa beroperasi masih cukup besar, sehingga menimbulkan kesulitan yang sangat berat," ujar Danang dikonfirmasi, Kamis 22 Mei 2020.

Jika kondisi penerbangan dan perusahaan sudah mulai normal dan stabil maka perusahaan akan memberikan THR yang tertunda.

"Karena kondisi operasional yang tidak ada pemasukan dan bertujuan agar perusahaan masih bisa beroperasi atau bertahan sampai waktu normal itu tiba," ujarnya.

 



Berita Lainnya

Garuda Indonesia Dilarang Angkut Pemudik

06/05/2020 21:06 - Indah Pratiwi
Kemukakan Pendapat


BOLA