Monday, 01 Jun 2020
Temukan Kami di :
News

Warganet Heboh Viralkan Suara Dentuman di Bandung, Ini Kata BMKG..

Aisyah Isyana - 21/05/2020 11:05

Beritacenter.COM - Heboh, suara dentuman misterius disebut terjadi di Bandung, Jawa Barat. Heboh dentuman itu juga menjadi perbincangan warganet di media sosial Twitter. Banyak warganet memposting video yang disebut-sebut momen saat terjadinya dentuman.

Dentuman misterius itu disebut-sebut terjadi sekira pukul 08.00 WIB, adapula yang menyebut suara itu terdengar pukul 09.30 WIB, Kamis (21/5/2020). Dentuman itu disebut terdengar beberapa kali di wilayah Kota Bandung.

Baca juga : 

"Kalian ada yg denger dentuman juga gak si? Kirain oe doang, pas di check ternyata sampe trending," tulis salah satu warganet di Twitter.

"Woi denger detuman ga? daerah bandung, dari jam 8nan until now!, padahal cuaca cerah banget, dikira gludug / orang lagi ngecor bangunan:(, seperkian detik itu dentuman nya bisa 3/4x :( #dentuman #dentumanmisterius," tulis warganet lainnya.

Menanggapi hal itu, pihak BMKG Bandung akhirnya angkat bicara soal dentuman misterius itu. "Tidak ada kejadian gempa bumi, hari ini di sekitar Bandung. Dari Pukul 00.00 s/d 10.00 WIB," kata Kepala BMKG Bandung Tony Agus Wijaya melalui pesan singkat, Kamis (21/5/2020).

Tony juga menyebut cuaca di wilayah Bandung dan sekitarnya terpantau cerah hingga pukul 10.00 WIB. "Cuaca di Bandung Raya pada pagi hari hingga Pukul 10.00 WIB, pada kondisi cerah dan berawan. Tidak terjadi hujan," ujarnya.

Dia juga memastikan tak terjadi petir di Bandung pada pagi hari ini. "Tidak ada kejadian petir di Bandung Raya antara Pukul 08.30-10.00 WIB," tambahnya.

Untuk itu, Tony menyebut pihaknya masih melakukan penelusuran soal dentuman misterius itu. "Perlu dianalisis penyebab sumber suara dari faktor selain gempa, cuaca dan petir," ujarnya.

 




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA