Monday, 01 Jun 2020
Temukan Kami di :
News

Bangkit Atasi Kesulitan, Psikolog UGM Yakin Masyarakat Ikuti 'New Normal' saat Pandemi Covid-19

Dalam beberapa bulan terakhir, kita lihat betapa lenturnya masyarakat kita berubah. Ketahanan dan daya lenting masyarakat kita saat dalam kondisi sulit, untuk kemudian segera bangkit mengatasi kesulitan

Aisyah Isyana - 21/05/2020 10:30

Beritacenter.COM - Pemerintah santer menggaungkan konsep 'New Normal' di lingkungan sosial masyarakat ditengah pandemi Corona (Covid-19). Psikolog Klinis Unit Psikologi (UKP) Universitas Gajah Mada (UGM), Kholinjah, turut menanggapi soal 'New Normal' tersebut.

Kholinjah meyakini jika masyarakat Indonesia dapat segera beradaptasi dengan konsep New Normal tersebut. Terlebih, dia beranggapan jika pamdemi Corona telah mengubah hampir seluruh aspek kehidupan manusia di seluruh dunia. Untuk itu, dia menyakini masyarakat dapat segera bangkit mengatasi berbagai kesulitan selama pandemi Covid-19.

Baca juga :

“Dalam beberapa bulan terakhir, kita lihat betapa lenturnya masyarakat kita berubah. Ketahanan dan daya lenting masyarakat kita saat dalam kondisi sulit, untuk kemudian segera bangkit mengatasi kesulitan,“ kata Kholinjah kepada wartawan di Jakarta, Kamis (21/5/2020).

Kholinjah mengatakan, wabah virus Corona telah memberikan dampak ke sejumlah lapisan masyarakat, terutama di masyarkat menengah ke bawah. Beruntung, karakteristik masyarakat Indonesia yang memiliki prososial tinggi, suka menolong, sedikitnya dapat meringankan beban masyarakat lainnya.

Sebut contoh lewat kegiatan donasi alat medis, uang, makanan, dan gerakan cantelan belanja bagi warga kurang mampu, serta semangan gotong royong masyarakat Indonesia dalam membantu sesama.

Untuk itu, Kholinjah menyakini jika pola New Normal dapat dijalani masyarakat Indonesia. Terlebih, hingga saat ini belum diketahui pasti sampai kapan pandemi Covid-19 ini akan berakhir.

“Dari hal-hal tersebut, Insya Allah, masyarakat kita akan mampu menjalani perubahan yang kita belum tahu sampai kapan,” tandasnya.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA