Monday, 01 Jun 2020
Temukan Kami di :
News

Siap-siap, SIKM Akan Berlaku di Jakarta Saat Masih Pandemi

Indah Pratiwi - 20/05/2020 18:21

Beritacenter.COM - Pemerintah DKI Jakarta akan memberlakukan Surat Izin Keluar/Masuk (SIKM) sebagai syarat bisa ke luar kota dari Jakarta. Penerapan ini akan diberlakukan pada Jumat (22/5/2020) besok.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta Syafrin Liputo menegaskan, larangan mudik sudah diatur Gubernur (Pergub) nomor 47 tahun 2020 Tentang Pembatasan Kegiatan Berpergian Keluar dan/atau Masuk Provinsi Daerah Khusus Ibukota Jakarta untuk memutus rantai Penyebaran Corona Virus Disease 2019 (COVID-19).

Masyarakat yang punya SIKM, maka harus ditunjukan ke petugas agar diizinkan keluar Jakarta. Jika tidak ada, maka tidak bisa masuk pergi dari Jakarta.

"Per hari Jumat. Surat izin keluar masuk Jakarta itu harus sudah bisa ditunjukkan," ujar Syafrin di Balai Kota DKI Jakarta, Rabu (20/5/2020).

"Setiap orang yang akan masuk ke Jakarta maupun keluar dari Jakarta di dalam 12 check point lokasi kami melakukan pemantauan," tambahnya.

SIKM bisa didapat dari situs corona.jakarta.go.id. Tetapi ada syarat agar bisa mendaparkannya.

"Artinya proses untuk pengajuan izin pun di dalam website itu sangat user friendly, artinya siapa pun bisa melakukan proses dan ini sangat membantu untuk masyarakat, sangat sederhana," pungkasnya.



Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA