Monday, 01 Jun 2020
Temukan Kami di :
Peristiwa

Bus Berstiker Kemenhub Dicegat Polisi Saat Larangan Mudik

Indah Pratiwi - 20/05/2020 15:06

Beritacenter.COM - Petugas polisi mencegat empat unit bus dengan stiker Kementerian Perhubungan (Kemenhub) saat melintas di depan Bumi Perkemahan Cibubur, Jakarta Timur, Rabu (20/5/2020) dini hari. Ada empat bus yang dihadang polisi saat berpatroli.

Rupanya stiker berlogo Kemenhub itu palsu. Polisi mendapati bus dalam kondisi kosong alias tanpa penumpang.

"Pada pukul 1 dini hari, melihat bus berstiker tersebut melintas, kemudian bus itu diberhentikan untuk pemeriksaan. Kondisi bus pada saat itu kosong," kata Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yugo dalam keterangannya, Rabu (20/5/2020).

Sopir bus mengaku baru kembali dari Surakarta, Jawa Tengah. Ihwal kondisi bus yang kosong tanpa penumpang para sopir mengaku menuju pool bus.

"Alasan dari sopir baru kembali dari Solo dan hendak menuju pool," tambah Sambodo.

Mereka mendapatkan stiker itu dengan mengatasnamakan Kemenhub dari pihak Event Organizer (EO) yang namanya tidak disebutkan. Alasannya, bus-bus tersebut pernah mengangkut sebagai angkutan bagi sejumlah karyawan.

"Stiker tersebut tidak dibeli, melainkan didapatkan dari pihak EO yang sebelumnya menyewa bus untuk angkutan pekerja atau karyawan," beber sambodo.

Polisi sedang menyelidiki ihwal EO yang dimaksud oleh para sopir bus. Saat ini bus diamankan di kantor Satpatwal Cibubur.

"Ada 4 bus yang disewa dan masing-masing ditempel stiker pembagian EO tersebut. Untuk info tentang EO, kami masih dalami," ujar Sambodo.

"Saat ini bus diamankan di depan kantor Satpatwal untuk selanjutnya dilakukan pemeriksaan," tutupnya.



Berita Lainnya

Asik Main Sendirian Di Telaga, Bocah Tewas Tenggelam

29/05/2020 08:57 - Indah Pratiwi Budi
Kemukakan Pendapat


BOLA