Saturday, 30 May 2020
Temukan Kami di :
Politik

Ketika Wakil Rakyat Tak Lagi Beradab

Indah Pratiwi Budi - 20/05/2020 15:40 Oleh : Alexander Sakura

Jujur saya malas menanggapi ocehan Fadli Zon. Sia-sia menanggapi orang yang hanya nyinyir kepada pemerintah ? Tapi cuitan-cuitannya akhir-akhir ini memang keterlaluan. Alih-alih berbuat sesuatu untuk mencarikan solusi, mulut Fadli Zon malah mengeruhkan suasana saja !

Negara dan bangsa ini sedang dihadapkan dengan ujian berat. Virus Corona adalah musuh bersama yang sedang kita lawan. Ketika pemerintah sedang memfokuskan pada penanganan dan pencegahan lebih lanjut virus ini, Fadli Zon seperti biasanya, nyinyir dan terkesan asal bunyi.

Bahkan saking gak ada kerjanya, Fadli Zon menyindir aksi Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengatur lalu lintas yang macet karena banjir rob. Menurut Zon tak sepatutnya Ganjar berbuat seperti tukang parkir.

“Sebaiknya Gubernur @ganjarpranowo jangan ambil alih pekerjaan tukang parkir n aparat terkait spt polisi lalu lintas n dishub,” kata Fadli melalui akun Twitter, Senin (18/5/2020).

Sejauh ini Ganjar belum mereaksi ucapan Fadli yang me-mention dirinya tersebut. Untuk diketahui, aksi Ganjar terjadi pada Jumat (15/5/2020) lalu. Semula, gubernur dari PDIP itu dalam perjalanan pulang usai melakukan kunjungan kerja di Kudus.

Apa yang dilakukannya adalah hal spontan ketika rombongan Pak Ganjar terhambat kemacetan panjang. Usut punya usut, air pasang atau rob menggenangi sebagian jalan pantura, membuat kendaraan harus bergantian melintas. Seperti Walikota Surabaya Bu Risma pun seringkali melakukan hal serupa jika kondisi jalan macet.

Apa pantas mulut wakil rakyat mengatakan guberbur sbg "tukang parkir". Yang kita butuhkan empati, lebih dari penghakiman. Butuh berbagi pendapat, lebih dari penghukuman. Butuh solusi, lebih dari sekadar kritik dan makian. Karena, hal yang paling memuakkan adalah melihat seseorang wakil rakyat yang tidak pernah berbuat kebaikan untuk rakyat, selain mengolok dan memaki pemerintah baik pusat maupun daerah.

#SAKITKALAHPILPRES

Sumber : Status Facebook Alexander Sakura




Berita Lainnya

Ketika Wakil Rakyat Tak Lagi Beradab

20/05/2020 15:40 - Indah Pratiwi Budi

Pemerintah Maksimalkan Penyaluran BLT Dana Desa

18/05/2020 20:54 - Sari Intan Putri
Kemukakan Pendapat


BOLA