Saturday, 30 May 2020
Temukan Kami di :
Kesehatan

Saat Bakteri-bakteri Tak Berdaya Dengan Air Zam-zam

Indah Pratiwi - 20/05/2020 13:08

Beritacenter.COM - Air terbaik di dunia ini adalah air zamzam yang berasal dari sumur mata air di kawasan Masjidil Haram dan terkenal di dunia akan khasiatnya.

Melansir peneliti Mineral Composition and Health Functionality of Zamzam Water: A Review (2013)  International Journal of Food Properties, ada banyak keistimewaan air zamzam dibandingkan air lain.

Pertama, kadar mineral Air zamzam seimbang, tidak ada bakteri maupun kontaminan lain yang ditemukan di dalamnya.

Ini membuat Air zamzam paling murni di dunia. Air zamzam pun tidak berjamur, tidak berubah warna, rasa, maupun bau.

Hal ini dibuktikan dalam tayangan yang diunggah pada Kamis (07/05/2020) oleh akun YouTube Lab Experiment. Disana memperlihatkan eksperimen yang melibatkan air zam-zam, air mineral galon dan air keringat.

Ketika dilihat menggunakan mikroskop, begitu banyak kehidupan dalam air perasan keringat yang salah satunya bakteri Staphylococcus hominis, bakteri yang menyebabkan keringat menjadi bau.

Sedangkan, air zamzam ketika diperbesar tidak terlihat ada kehidupan bakteri dan mengandung florin alami, hanya terlihat bintik kristal yang cerah.

Kemudian, mereka menguji membandingkan air galon isi ulang dan air zamzam. Kedua Air mineral itu ditambahkan 10 ml air keringat yang didiamkan selama 1 jam.

Terlihat, mikroorganisme pada air keringat mampu hidup dalam air galon atau air mineral biasa. Namun sebaliknya, mikroorganisme pada air keringat tidak mampu tumbuh dan bertahan pada air zamzam.

Hal ini lantaran kandungan florin yang tinggi pada air zamzam mampu menghambat dan mencegah pertumbuhan bakteri. Sehingga eksperimen ini membuktikan bahwa Air zamzam adalah Air paling murni dan terbaik di dunia.



Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA