Wednesday, 15 Jul 2020
Temukan Kami di :
Kesehatan

Konsumsi 5 Makanan Ini Dapat Tingkatkan Daya Tahan Tubuh Saat Pandemi Corona

Dewi Sari - 18/05/2020 18:33

Beritacenter.COM - Memilih makanan atau minuman di saat pandemi virus corona atau covid - 19 dapat meningkatkan sistem imun pada tubuh kita.

Diatas usia 45 tahun tubuh manusia rentan terkena penyakit virus corona. Oleh karena itu, faktor makanan dan minuman menjadi daya tahan tubuh kita.

Berikut 5 makanan yang dapat meningkatkan daya tahan tubuh seperti dilansir dari Eat This.

1. Telur

Dalam kuning telur terdapat lemak sehat yang membantu seseorang merasa kenyang lebih lama dan mengurangi keinginan makan. Selain itu kolin juga bisa mengurangi kadar lemak pada perut. Namun ini hanya berlaku pada kuning telur bukan putihnya

2.Alpukat

Alpukat memiliki kadar lemak tak jenuh tunggal yang sehat dan dapat membantu menurunkan kolesterol LDL (lemak jahat yang menyumbat pembuluh darah), serta menyembuhkan perut yang keram. Menurut penelitian Nutrition Journal, mengonsumsi setengah alpukat segar dengan makan siang, bisa menurunkan 40 persen keinginan makan berjam-jam setelahnya.

3. Ikan Salmon

Pendiri Foodtrainers, Lauren Slayton, mengatakan perubahan hormon pada usia 40 tahun dapat memengaruhi hormone nafsu makan, ghrelin dan leptin seseorang. Oleh sebab itu mengonsumsi salmon sangat cocok untuk memberikan vitamin D3 yang membantu untuk menurunkan berat badan serta protein pemelihara otot.

4. Apel

Mengonsumsi sebuah apel setiap hari dapat mencegah penyakit jantung. Studi di American Journal of Clinical Nutrition menemukan bahwa wanita yang secara teratur mengonsumsi apel ternyata memiliki risiko menderita jantung koronen 13 hingga 22 persen lebih rendah daripada orang yang tidak rutin mengonsumsi apel

5. Susu putih tawar

Seiring bertambahnya usia tubuh tidak bisa memecah laktosa dengan efisien. Ketika seseorang tidak dapat mencerna sesuatu dengan efisien, ini cenderung menyebabkan gas dan kembung. Oleh sebab itu mengonsumsi susu putih tawar adalah alternatif untuk memecahkan masalah ini.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA