Wednesday, 22 Sep 2021
Temukan Kami di :
News

Macet di Sejumlah Jalan di DKI, Polisi Imbau Masyarakat Tak Berpergian Selama PSBB

Ya ini kan masih dalam masa PSBB, artinya imbauan untuk tidak bepergian itu kan masih ada

Aisyah Isyana - 18/05/2020 14:55

Beritacenter.COM - Pagi ini, sejumlah ruas jalan di Jakarta terpantau mengalami kemacetan. Polisi meminta agar masyarkaat tetap berada dirumah dan senantiasa mematuhi pembatasan sosial berskala besar (PSBB) yang masih berlaku.

Adanya kemacetan di sejumlah ruas jalan di Jakarta pagi ini turut dibenarkan Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Sambodo Purnomo Yogo. Dia menilai, lalu lintas di Jakarta pada hari Senin memang lebih padat ketimbang hari-hari biasanya.

Baca juga :

"Ya memang di sejumlah ruas jalan itu juga ada (kemacetan) tadi pagi ya, karena memang Senin lebih padat dari hari-hari biasanya," kata Sambodo kepada wartawan seperti dilansir detik, Senin (18/5/2020).

Menurutnya, kemacetan itu terjadi lantaran meningkatnya volume kendaraan. Untuk itu, Sambodo mengimbau agar masyarakat tidak berpergian selama penerapan PSBB. "Ya ini kan masih dalam masa PSBB, artinya imbauan untuk tidak bepergian itu kan masih ada," katanya.

Selain itu, Sambodo menduga jika kemacetan terjadi lantaran masih adanya perkantoran atau tempat usaha yang buka selama PSBB. Kendati begitu, dia tak melarang orang-orang untuk bekerja selama mematuhi aturan PSBB.

"Ya mungkin tempat kerjanya masih buka saya nggak ngerti kan saya nggak bisa menghalangi orang bergerak. Selama dia mematuhi aturan PSBB 'kan nggak bisa kita melarang orang bergerak selama dia mematuhi aturan jalan PSBB," jelasnya.

Guna memutus rantai penyebaran virus Corona (Covid-19), Sambodo tak bosannya mengimbau masyarakat untuk tetap berada dirumah dan mengurangi aktivitas diluar, serta mematuhi aturan penerapan PSBB.

"Apalagi sudah keluar Pergub 47 mohon itu dipatuhi oleh masyarakat supaya kalau kita mau sama-sama wabah ini cepat berlalu," katanya.

Sekedar diketahui, sejumlah titik ruas jalan di Jakarta terpantau mengalami kemacetan pagi ini. Sebagaimana beredar di media sosial, kemacetan itu terjadi seperti di ruas Jalan Tol Halim menuju ke Cawang, Tol Dalam Kota, Tol JORR, dan beberapa di jalur arteri seperti di Jalan Raya Pondok Indah, dan Ciledug mengarah ke Cipulir.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA