Thursday, 13 Aug 2020
Temukan Kami di :
Internasional

Presiden AS Makin Sewot dengan China, Ini Ancamannya...

Indah Pratiwi - 15/05/2020 14:01

Beritacenter.COM - Presiden Amerika Serikat Donald Trump ancam memutus hubungan diplomatik dengan China lantaran krisis virus Corona atau COVID-19 membuat AS banyak pengeluaran uang.

“Ada banyak hal yang bisa kita lakukan. Kita bisa memutus seluruh hubungan. Sekarang jika kita melakukannya, apa yang akan terjadi? Kita akan menghemat $500 miliar dolar jika memutuskan seluruh hubungan. Saya sudah mengatakan ini selama bertahun-tahun, saya mengatakannya dengan negara-negara lain juga, China bukan satu-satunya negara yang menipu kita," kata Trump dalam sebuah wawancara, dilansir Sputniknews.

Saat ditanya apakah sudah berbicara dengan Presiden Cina Xi Jinping baru-baru ini, Trump mengaku belum melakukannya pembicaraan secara bilateral. "Saya memiliki hubungan yang sangat baik, tetapi saat ini saya tidak ingin berbicara dengannya," ungkapnya.

Presiden Trump dalam pemerintahannya memerintahkan agar memberhentikan untuk tidak berinvestasi di ekuitas China.

Selain itu, AS akan mengeluarkan tarif baru terhadap impor produk China, dan mempertimbangkan untuk menjatuhkan sanksi kepada negara itu lantaran virus corona atau COVID-19 telah merugikan besar rakyat AS.

Saat ini dunia mengalami penurunan perekonomian global setelah coronavirus yang menyebabkan hampir 300.000 kematian selama empat bulan terakhir.




Berita Lainnya

Demo Ricuh, Satu Polisi Tewas

09/08/2020 06:32 - Anas Baidowi
Kemukakan Pendapat


BOLA