Monday, 01 Jun 2020
Temukan Kami di :
Peristiwa

Dibasahi Rindu, Bocah 7 Tahun Rela Jalan Kaki 16 Kilometer Untuk Bertemu Ayah

Indah Pratiwi - 15/05/2020 11:39

Beritacenter.COM - Karena alassan rindu ingin menjalani puasa ramadhan bersama ayahnya, seorang bocah gadis cilik Fatiah (7) di Makassar Sulawesi Selatan nekat berjalan sejauh 16 kilometer untuk ketemu orangtuanya.

Polisi yang mendapat laporan bocah di Jalan Barombong Perbatasan Makassar – Kabupaten Gowa yang dibawa oleh warga, kemudian membawanya ke kantor polisi agar diantarkan menemui ayahnya.

Kasat Sabhara Polres Pelabuhan Iptu Asfada menyebutkan, bocah 7 tahun itu nekat pergi dari rumah neneknya lantaran untuk menemui ayah yang berjarak 16 kilometer dari rumah sang nenek.

“Fatiah pun langsung diantar ke rumah sang ayah oleh aparat kepolisian Polres Pelabuhan Makassar yang berada di Jalan Ujung Pandang Baru, Kecamatan Tallo,” kata dia.

“Setelah berkeliling selama 2 jam Polisi akhirnya menemukan rumah ayah Fatiah. Paman serta sang ayah kaget saat melihat anak bungsunya itu datang dengan pengawalan polisi,” timpalnya.

Saat ditanyai ayah Fatiah yakni bernama Ismail, anaknya itu diungsikan ke rumah ibu Ismail yang berada di Kabupaten Gowa agar terhindar dari paparan COVID-19.Diketahui, jarak rumah sang nenek dengan rumah ayah Fatiah berkisar 16 kilometer.

“Dari penyelidikan, Fatiah bukan korban penculikan namun karena kerinduan merayakan Ramadhan bersama orangtuanya. Fatiah nekat menemui ayahnya dengan berjalan kaki tapi akhirnya bingung dan kesasar,” ungkapnya.




Berita Lainnya

Asik Main Sendirian Di Telaga, Bocah Tewas Tenggelam

29/05/2020 08:57 - Indah Pratiwi Budi
Kemukakan Pendapat


BOLA