Saturday, 23 Jan 2021
Temukan Kami di :
Peristiwa

Warga Dihebohkan Temuan Jenazah Bayi di Sungai Jember

Baharuddin Kamal - 14/05/2020 15:45 Ilustrasi.

Beritacenter.COM - Warga Jember dihebohkan temuan jenazah bayi di sebuah sungai yang mengaliri sawah di Dusun Gluduk, Desa Pakis, Kecamatan Panti. Bayi malang itu diperkirakan sudah tewas sejak 4 hari yang lalu.

"Sekitar pukul 05.00 WIB, ada warga yang ada keperluan di sungai, lalu menemukan jenazah bayi itu. Lalu warga melapor ke kepala dusun dan diteruskan kepada polisi," ujar Kapolsek Mayang AKP Gunawan Triono saat dikonfirmasi, Kamis (14/5/2020).

Mendapat laporan itu, lanjut Gunawan, pihaknya langsung terjun ke lokasi kejadian dan mengevakuasi jasad bayi itu ke klinik terdekat.

"Ternyata bayi itu diperkirakan sudah 3 sampai 4 hari di sungai. Perkiraan dokter dan bidan seperti itu. Jadi perutnya sudah tidak kembung, sudah kempes," lanjutnya.

Dari hasil pemeriksaan, bayi tersebut diduga tewas akibat terlalu banyak minum air. Kemungkinan saat dibuang bayi itu masih dalam keadaan hidup.

"Mungkin begitu. Saat dipotong ari-arinya tidak rata. Panjang bayi 48 cm, beratnya sekitar 1,1 kilogram," tuturnya.

Saat ini jasad bayi tersebut telah di bawa ke ruang jenazah RSD dr Soebandi, Jember, untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut serta menyelidiki pelaku pembuangan bayi ke sungai.

"Unit Reskrim, Intel dan Bhabinkamtibmas kita kerahkan, kita kerja sama juga dengan perangkat desa untuk mencari informasi yang dibutuhkan," paparnya.

Polisi akan menyisir siapa saja perempuan yang terakhir diketahui hamil di wilayah sekitar pembuangan bayi.

"Kebetulan bidan desa di sini punya data seluruh dukun bayi yang ada di seluruh penjuru desa (di Kecamatan Panti)," pungkasnya.

 




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA