Wednesday, 22 Sep 2021
Temukan Kami di :
News

Empat Warga Arab Saudi Positif Terinfeksi Corona Usai Gelar Buka Bersama

Anas Baidowi - 13/05/2020 10:27

Beritacenter.COM - Kementerian Kesehatan Kerajaan Arab Saudi mengatakan empat keluarga positif terinfeksi virus corona setelah mengadakan buka puasa bersama selama hari-hari awal Ramadhan.

"Keempat nya kemudian menularkan virus satu sama lain hampir dua minggu lalu," kata Juru Bicara Kementerian Kesehatan Arab Saudi, Dr. Mohammed al-Abdali. Namun, ia tidak menjelaskan secara rinci daerah mana insiden itu terjadi.

Mengutip Al Arabiya, Arab Saudi mengingatkan agar warga perlu memperaktikkan pedoman jarak sosial, dengan menggunakan contoh kasus yang muncul dari acara buka puasa bersama tersebut.

Menurut penghitungan Worldometers, hingga Rabu (13/5/2020), Arab Saudi memiliki hampir 43.000 kasus virus corona yang dilaporkan, dengan 264 kematian akibat penyakit itu.

Kerajaan itu akan menerapkan penguncian satu hari penuh dan jam malam di seluruh wilayahnya selama liburan Idul Fitri, dari 23 Mei hingga 27 Mei.

Sampai saat itu, pelonggaran pembatasan yang telah diumumkan, termasuk dimulainya kembali kegiatan ekonomi, akan berlanjut sampai akhir Ramadhan, dengan pengecualian Makkah yang akan tetap dikunci dan berada di bawah aturan jam malam untuk sementara waktu.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA