Wednesday, 28 Oct 2020
Temukan Kami di :
News

Kedapatan Belanja Pakai Uang Palsu, Seorang Wanita Diamankan Polisi di Pasar Tebet

Aisyah Isyana - 12/05/2020 13:35

FOKUS : Uang Palsu

Beritacenter.COM - Polisi mengamankan seorang wanita yang diduga menggunakan uang palsu (upal) untuk berbelanja di sebuah pasar di wilayah Tebet, Jakarta Selatan. Aksi belanja menggunakan uang palsu itu sempat viral di media sosial.

Meski begitu, polisi menyebut perempuan itu hanyalah korban dan tidak mengetahui jika uang yang digunakannya adalah uang palsu. "Jadi kita amankan saja, karena dia juga korban dapat uang dari pelanggannya ternyata palsu," kata Kapolsek Tebet Kompol Imran Gultom, Selasa (12/5/2020).

Baca juga :

Polisi melakukan pengamanan dan pemeriksaan terhadap perempuan itu pada Minggu (10/5). Kepada polisi, wanita itu mengaku jika dirinya mendapat uang itu dari pelanggannya.

"Yang bersangkutan dikasih uang Rp 100 ribu itu sama pelanggannya," katanya.

Uang itu kemudian dibelanjakan oleh perempuan itu di Pasar Bukit Duri, Tebet, Jakarta Selatan. Dia hanya membelanjakan uang Rp15 ribu dan menerima kembalian Rp85 ribu dari uang Rp100 ribu yang belakangan diketahui palsu tersebut.

"Dikembalikan Rp 85 rbu, ternyata pas dilihat uangnya palsu," ucapnya.

Aksi membelanjakan uang palsu itu sempat viral di media sosial. Sebagaimana video yang beredar, perempuan berjilbab itu tampak digiring oleh seorang pria menuju mobil polisi.

Dalam video yang beredar, disebutkan jika perempuan itu diamankan polisi lantaran telah berbelanja dengan uang palsu. Tampak pula kerumunan warga di lokasi yang menyoraki wanita itu saat diamankan ke dalam mobil polisi.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA