Monday, 14 Jun 2021
Temukan Kami di :
News

Alhamdulillah, Dua Pasien Corona di Indramayu Dinyatakan Sembuh

Baharuddin Kamal - 11/05/2020 17:40 Ilustrasi.

Beritacenter.COM - Juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Indramayu Deden Bonni Koswara mengatakan ada dua pasien virus corona yang telah dinyatakan sembuh pada Minggu (10/5) kemarin. Dua pasien itu dinyatakan sembuh usai hasil swabnya menunjukan negatif secara berturut-turut.

"Pasien kedua yang terkonfirmasi positif sudah dinyatakan sembuh. Yang bersangkutan sudah diizinkan pulang," kata Deden Bonni Koswara, Senin (11/5/2020).

Walaupun telah sembuh, lanjut Deden, pasien tersebut tetap harus menjalani isolasi mandiri selama 14 hari di kediamannya.

"Total terkonfirmasi ada enam. Dua dinyatakan sembuh, dua masih dirawat dua lainnya meninggal," kata Deden.

Selain itu, Deden mengatakan untuk pasien dalam pengawasan (PDP) mencapai 106 orang, dengan rincian 34 orang selesai, 35 meninggal dunia dan 37 orang masih di rawat.

"Kalau untuk PDP meninggal 35 orang dan dari jumlah tersebut ada yang di uji swab serta tidak, namun hasilnya masih menunggu. Kalau memang positif COVID-19, maka akan kami umumkan," katanya

Deden menambahkan untuk total ODP mencapai 764 orang, 613 di antaranya selesai dan 151 masih dipantau. Dia meminta semua masyarakat agar tetap menaati peraturan atau protokol kesehatan selama masa pandemi ini, terlebih lagi saat ini di Jawa Barat telah menerapkan PSBB.

"Kita harus taat dengan protokol kesehatan, agar bisa memutus mata rantai COVID-19," katanya.

 




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA