Tuesday, 20 Oct 2020
Temukan Kami di :
News

Soal Ferdian Paleka Cs Bakal Ajukan Penangguhan Penahan, Polisi: Silahkan Saja..

Aisyah Isyana - 10/05/2020 18:48

Beritacenter.COM - Orangtua Youtuber prank makanan sampah, Ferdian Paleka, TB dan Aidil, bakal mengajukjan penangguhan penahanan kepada polisi. Saat ini, ketiganya masih ditahan diruang tahanan Mapolrestabes Banduing.

"Rencana orang tua meminta kepada kita mengajukan pengajuan penangguhan penahanan Insya Allah kita ajukan Senin ke kepolisian," kata Kuasa Hukum Rohman Hidayat di kantornya, Jalan Banda, Kota Bandung, Minggu (10/5/2020).

Dalam hal ini, Rohman memastikan jika orangtua Ferdian, TBM dan Aidil, akan menjamin jika ketiganya tak akan melarikan diri. "Orang tua menjadi penjamin anaknya tidak akan melarikan diri atau melakukan perbuatan lagi," ujarnya.

Baca juga :

Menanggapi hal itu, pihak kepolisian mempersilahkan kepada pihak keluarga jika hendan mengajukan penangguhan penahanan sesuai ketentuan yang berlaku.

"Apabila dari keluarga dan penasihat hukum akan mengajukan penangguhan penahanan, silahkan saja diajukan ke penyidik," kata Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Ulung Sampurna Jaya di Mapolsek Bojongloa Kidul, Minggu (10/5/2020).

Jika pihak keluarga mengajukan penangguhan penahanan, jelas Ulung, nantinya pengajuan itu akan kembali diteliti penyidik. "Nanti penyidik akan meneliti, kemudian dari segala aspek apakah memang layak atau tidak diberi penangguhan," ucapnya.

Terlepas dari hal itu, Ulung memastikan jika Ferdian cs saat ini dalam kondisi sehat dan aman. "Karena dengan kita ketahui saat ini tersangka posisi sudah aman, kesehatannya sudah jelas dia sehat dan sel tahanannya sudah terpisahkan," ujarnya.

Rencana penangguhan penahanan terhadap Ferdian Cs, tak lepas dari adanya kejadian diduga perundungan terhadap Ferdian oleh sesama napi saat berada didalam tahanan. Pasca terjadinya peristiwa itu, polisi lebih memperketat pengawasan.

"Sekarang kita akan perketat di tahanan tidak menerima kunjungan tamu, besuk dan tidak menerima makanan dari luar kecuali dari mako itu sendiri," ujarnya.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA