Wednesday, 28 Jul 2021
Temukan Kami di :
Politik

PPP Prediksi Gelombang Kedua Virus Corona Muncul karena Pelanggaran Transportasi

Dewi Sari - 08/05/2020 11:27

Beritacenter.COM - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) memprediksi bahwa munculnya gelombang kedua Covid - 19 di Indonesia terjadi karena dibuka kembali transportasi umum yang berlaku pada Kamis, 7 April 2020.

Menurut Sekjen PPP Achmad Baidowi mengatakan penyebaran virus corona akan makin sulit sebabg masyarakat banyak yang susah melapor dan mudik ke kampung halamannya.

"Dengan adanya kelonggaran akses transportasi ini, harus diwaspadai gelombang II penyebaran Covid-19. Jika ini terjadi, maka pemerintah yang paling disalahkan, bukan masyarakatnya," ujar Baidowidalam keterangannya, Jumat (8/5/2020).

Anggota Komisi VI DPR ini menilai, kebijakan Menteri Perhubungan tersebut membuat pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar menjadi tidak maksimal. Gencarnya pemerintah mengimbau masyarakat melakukan jaga jarak juga dinilai sia-sia dengan adanya kebijakan tersebut.

"Dengan kembalinya mobilitas warga dari satu kota ke kota lain membuat himbauan physical distancing maupun social distancing yang dilakukan selama ini menjadi tak terlalu bermakna," kata pria yang biasa disapa Awiek itu.

Wasekjen PPP itu menilai tidak tepat jika alasan dilonggarkan untuk pebisnis dan pejabat. Seharusnya, kata Awiek, jika hanya untuk pebisnis dan pejabat bisa perjalanannya diterapkan waktu tertentu.

 




Berita Lainnya

MANUVER "PKS" DI SAAT-SAAT OKSIGEN LANGKA

14/07/2021 08:51 - Indah Pratiwi
Kemukakan Pendapat


BOLA