Tuesday, 18 Jan 2022
Temukan Kami di :
News

MUI Kecam Aksi Prank 'Makanan Sampah' Ferdian Paleka, Tak Manusiawi!

Aisyah Isyana - 07/05/2020 20:30

Beritacenter.COM - Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Jabar turut mengecam keras aksi prank yang dilakukan Youtuber Ferdian Paleka dan teman-temannya saat membagi-bagikan dus makanan berisi sampah kepada sejumlah waria dan anak-anak di Kota Bandung, Jawa Barat.

Sekretaris MUI Jabar Rafani Achyar menyebut aksi prank Ferdian Paleka dan teman-temannya telah melanggar norma dan prinsip agama Islam. "Terlepas korban berstatus apa, yang dilakukan si itu (Ferdian), tidak manusiawi," kata Rafani, saat dihubungi wartawan, Kamis (7/5/2020).

"Itu juga melanggar perintah agama, melanggar ketentuan agama yah, melanggar prinsip-prinsip agama, karena itu intinya penghinaan pelecehan. Enggak boleh dalam agama Islam, hukumnya haram," sambungnya.

Rafani mengimbau agar semua elemen masyarakat untuk saling berempati dan membantu, ditengah kondisi kritis akibat pandemi Covid-19 saat ini. "Kita harus saling menguatkan di masa pandemi ini, bukan malah menghinakan seperti itu," ujarnya.

Dia juga mendukung upaya polisi dalam melakukan proses hukum terhadap Ferdian Paleka dan kedua rekannya. Menurutnya, hal itu akan memberikan efek jera dan mengantisipasi adanya aksi serupa terjadi lagi di kemudian hari.

"Pidana dan proses hukumnya dilakukan, supaya agar jera tidak ada lagi ada orang seperti itu, karena itu sensitif karena bisa memancing kegaduhan," ujarnya.

Sejauh ini, polisi masih melakukan perburuan terhadap Ferdian Paleka dan rekannya berinisial A. Sebelumnya, polisi telah mengamankanh tersangka berinisial TF setelah diserahkan orangtuanya ke Mapolrestabes Bandung.




Berita Lainnya

Oknum PNS Joget Miras Terancam Diberhentikan

17/01/2022 13:58 - Anas Baidowi
Kemukakan Pendapat


BOLA