Thursday, 21 Jan 2021
Temukan Kami di :
News

Viral Medsos! Kakek PDP Corona Ngamuk Tarik Pintu Ruang Isolasi RSUD Tongas

Aisyah Isyana - 07/05/2020 19:35

Beritacenter.COM - Viral di media sosial sebuah video yang menampakkan seorang kakek berstatus pasien dalam pengawasan (PDP) tengah ngamuk dan berontak saat hendak dievakuasi tim medis ke ruang isolasi RSUD Tongas, Kabupaten Probolinggo.

Dalam video itu, tampak dua petugas medis dengan APD (alat pelindung diri) lengkap, berupaya untuk mempertahankan pintu yang terus-menerus ditarik oleh si kakek. Amukan sang kakek sempat membuat petugas medis kewalahan.

Baca juga : Presiden Jokowi: Kita Beruntung Karena Pilih PSBB Bukan Lockdown

Si kakek yang terus memaksa membuka pintu dengan sekuat tenanganya, membuat dua petugas medis akhirnya membiarkan si kakek keluar. Kakek itu keluar dari pintu meski hanya memakai celana dalam saja. Si kakek bahkan terus mengobel dengan bahasa Madura Padulungan khas Probolinggo.

"Saya nggak salah, kok mau dikerangkeng, dan dipenjara, saya tidak mau," ujar si kakek dalam video seperti dilansir detik, Kamis (7/5/2020).

Sebagaiamana di posting di sebuah akun Facebook, kakek itu disebut berasal dari Desa Tunggak Cerme, Kecamatan Wonomerto, Kabupaten Probolinggo. Warganet bernama Aulia Novi turut mengomentari postingan video tersebut.

Aulia merasa lucu dengan amukan si kakek, lantaran si kakek memaksa melawan petugas medis. "Melihat kakek pasien PDP tidak mau dan berontak saat dimasukkan ke ruang isolasi Corona. Yang melihat pasti tertawa," ujar Novi saat dikonfirmasi.

Menanggapi hali itu, Juru Bicara Satgas Covid 19 Kabupaten Probolinggo Dr Anang Budi Yoelijanto turut membenarkan insiden dalam video itu. Dia menyebut si kakek merupakan PDP asal Kecamatan Wonomerto. Si kakek itu seketika ngamuk lantaran tak mau dimasukkan ke ruang karangtina khusus di RSUD Tongas pagi tadi.

“Pasien dalam video tersebut merupakan pasien dalam pengawasan asal Kecamatan Wonomerto,” ujarnya singkat.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA