Tuesday, 07 Jul 2020
Temukan Kami di :
Kriminal

Pengen Beli Narkoba, 4 Pemuda di Medan Nekat Curi Pagar Lapangan Merdeka

Baharuddin Kamal - 01/05/2020 19:00 Ilustrasi.

FOKUS : Polisi

Beritacenter.COM - Jajaran anggota kepolisian berhasil menangkap 2 dari empat pelaku pencurian pagar di Lapangan Merdeka, Medan, Sumatera Utara. Kedua pelaku yang diamankan adalah Muklis dan Ahmad Rizal.

Kapolrestabes Medan Kombes Johnny Eddizon Isir mengatakan, kedua tersangka yang ditangkap berperan sebagai tukang becak untuk memantau situasi. Sedangkan dua pelaku lainnya, Kevin Hulu dan Sulaima menjadi pekerja lapangan yang melakukan pemotongan pagar.

"Dua yang sudah diamankan menyamar menjadi tukang becak. Mereka bertugas memantau situasi. Sedangkan dua lainnya yang masuk daftar pencarian orang (DPO) sebagai pekerja lapangan merdeka yang bertugas memotong pagar," jelas Johnny, Jumat (1/5/2020).

Dari pengakuan tersangka, lanjut Johnny, dirinya nekat mencuri pagar itu dikarenakan butuh uang untuk membeli narkoba.

"Keempat tersangka membutuhkan uang untuk membeli narkoba," ucap Johnny.

Atas perbuatannya, para pelaku dijerat dengan Pasal 363 ayat 2 KUHP tentang tindak pidana pencurian dengan pemberatan dengan ancaman 9 tahun penjara.

Sebelumnya diberitakan, Polsek Medan Barat menerima laporan adanya kehilangan pagar sepanjang 10 meter di Lapangan Merdeka.

"Saya menerima laporan dari Pemkot Medan," ujar Kapolsek Medan Barat Kompol Afdal J , Selasa (28/4).

Dari keterangan juru parkir di lokasi, pagar besi tersebut telah hilang sejak pekan lalu, tepatnya Senin (20/4) malam.

"Pada Senin pagi harinya pagar yang berada di Lapangan Merdeka Medan itu, sudah tidak ada saya lihat lagi dan copot sepanjang 10 meter," ujarnya.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA