Tuesday, 19 Jan 2021
Temukan Kami di :
News

Diklaim Sufmi Dasco Sembuhkan Corona, Obat Herbal HerbaVid-19 Kantongi Izin BPOM

Aisyah Isyana - 01/05/2020 13:26

Beritacenter.COM - Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad yang sempat terpapar virus Corona (Covid-19), mengaku sembuh setelah rutin meminum ramuan herbal HerbaVid-19. Saat ini, ramuan herbal yang diyakini dapat menyembuhkan Corona itu sudan mengantongi izin dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM).

Sebagaiamana dilihat di situs resmi BPOM, ramuan herbal 'HerbaVid-19 itu sudah teregistrasi dengan nomor TR203643421 sejak Kamis (30/4). Memiliki kemasan dengan takaran 170 ml, HerbaVid terdata sebagai obat tradisional yang didaftarkan PT SATGAS LAWAN COVID-19 DPR RI. Pabrik obat ini berada di kawasan Jakarta Utara.

Baca juga : Minuman Herbal Jadi Rahasia Pimpinan DPR Dasco Sembuh dari Corona

Keluarnya izin BPOM terhadap obat itu juga turut mendapat apresiasi Satgas Lawan COVID-19 DPR RI. Terlebih, HerbaVid-19 sendiri rencananya akan dibagi-bagikan Satgas DPR kepada para pasien Covid-19 yang tengah dirawat di rumah sakit, puskesmas, hingga pasien yang tengah menjalani isolasi mandiri.

"Kami memberikan apresiasi kepada BPOM dengan memberi dukungan kepada Satgas Lawan COVID-19 DPR untuk semakin masif melakukan kerja kemanusiaan memerangi pandemi ini secara lebih luas lagi," ujar Deputi Hubungan Antar Lembaga Satgas Lawan COVID-19 DPR RI Melki Laka Lena kepada wartawan, Jumat (1/5/2020).

Diberitakan sebelumnya, pimpinan DPR Sufmi Dasco Ahmad yang saat ini sembuh dari virus Corona sempat bernazar akan membagi-bagokan obat HerbaVid-19. Obat yang disebut turut berkontribusi pada kesembuhannya itu disebut Dasco diracik pengobat TCM atau Traditional Chinese Medicine. Para pengobat herbal itu diketahui sempat menimba ilmu di salah satu universitas terkemuka di China.

"Itu diracik oleh dokter-dokter TCM di sini. Jadi kan saya ini sebagai Dewan Pembina Pengobat Tradisional Interkontinental Indonesia, itu gabungan dari pengobat-pengobat herbal yang belajar di Universitas Beijing, ada yang S1, S2, S3. Ketua perkumpulan Ibu Hafna Rosyita," ujar Dasco saat berbincang, Kamis (16/4).




Berita Lainnya

Jokowi Sambangi Korban Gempa Sulbar Hari Ini

19/01/2021 10:00 - Anas Baidowi
Kemukakan Pendapat


BOLA