Wednesday, 28 Oct 2020
Temukan Kami di :
Kriminal

Hoax Panti Asuhan di Depok Jual Bayi di Akun IG, Polisi Telusuri Pemilik Akun

Aisyah Isyana - 30/04/2020 12:41

Beritacenter.COM - Viral di media sosial sebuah akun Instagram yang mengatasnamakan panti asuhan di Depok, disebut memperjual-belikan bayi. Menanggapi hal itu, polisi yang sudah melakukan penelusuran memastikan jika pihak yayasan panti asuhan itu tidak pernah memperjual-belikan bayi.

Sebelumnya, jajaran Polresta Depok melakukan penyelidikan terhadap postingan viral jual-beli bayi itu, Rabu (2/4). Tim Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) dan Unit Krimsus Polresta Depok langsung mendatangi Yayasan Panti Asuhan Sakinah di Depok, Jawa Barat.

Baca juga :

"Setelah didatangi dan diklarifikasi terkait posting-an akun tersebut, Saudara Bahja Wijaya selaku Ketua Yayasan Panti Asuhan Sakinah mengatakan bahwa posting-an tersebut tidak benar," kata Kasubag Humas Polresta Depok AKP Firdaus dalam keterangannya kepada wartawan, Kamis (30/4/2020).

Dalam hal ini, Firdaus menyebut nama yayasan panti asuhan itu telah dicatut namanya oleh oknum tak bertanggung jawab. Terlebih, sama sekali tak ada balita yang diasuh di panti asuhan itu. Sementara akun Instagram yang mencatut nama yayasan mengklaim meperjual-belikan bayi dan balita.

"Karena anak asuh yang ada di panti asuhan tidak ada yang balita atau paling kecil umur 11 tahun dan paling besar umur 19 tahun," imbuhnya.

Sejauh ini, Firdaus memastikan jika pihakknya tengah melakukan penyelidikan terkait akun Instagram akun @Jual_Beli_babyyyyyy itu. "Pemilik akun masih kita telusuri," kata Firdaus.

Sebelumnya, viral di media sosial postingan akun Instagram @Jual_Beli_babyyyyyy yang mengklaim memperjual-belikan bayi. Pada bio akun itu juga tertulis harga bayi dan balita mulai dari Rp5 juta hingga Rp1 miliar.

Akun itu telah mem-posting sejumlah foto bayi dan balita yang disebut diperjualbelikan. Namun, saat ini akun itu terpantau sudah tak dapat ditemukan lagi atau sudah dihapus.




Berita Lainnya

Curi 2 Ekor Sapi, Kedua Pelaku Dicokok Polisi

28/10/2020 10:00 - Indah Pratiwi Budi
Kemukakan Pendapat


BOLA