Sunday, 29 Nov 2020
Temukan Kami di :
Kriminal

Buron Begal Sadis Pembunuh-Cabuli Korbannya di Muara Enim Didor Polisi

Aisyah Isyana - 30/04/2020 12:20

Beritacenter.COM - Pelaku begal sadis yang tak segan menghabisi nyawa korbannya, berhasil dibekuk polisi di kawasan BTN Lawang Kidul, Muara Enim, Sumatera Selatan, Selasa (28/4). Pelaku bernama Zakaria (31) terpaksa dihadiahi timah panas polisi lantaran berupaya kabur dan melawan saat hendak ditangkap.

Pelaku yang karib disapa Dodi Mental ini sudah lama buron dan diburu polisi. "ZA ditangkap Tim Rajawali Sat Reskrim setelah 7 tahun buron. Aksi dilakukan pada Juli 2013 silam," ujar Kapolres Muara Enim AKBP Donni Eka Saputra kepada wartawan, Kamis (30/4/2020).

Baca juga : 

Saat polisi berhasil menangkap pelaku dan hendak melakukan pengembangan, Dodi Mental berupaya kabur dari petugas. "Saat dia dibawa pengembangan mencari barang berusaha melarikan diri dan nekat melawan. Terpaksa ditindak tegas," imbuh Donni.

Dikatakan Kasat Reskrim Polres Muara Enim AKP Dwi Satya, aksi pelaku menewaskan korban terjadi pada 20 Juli 2013 silam. Kala itu, korban bernama Holomoan tengah nongkrong dan tiba-tiba didatangi oleh pelaku di lokasi.

"Pelaku bersama 3 rekannya yang sudah ditangkap lebih dulu awalnya datang dan nyamperin korban di GOR Muara Enim. Di sana mereka langsung memukul korban," kata Dwi.

Sadisnya, Zakaria tak segan-segan menganiaya korban dengan memukul kepala belakangnya dengan batu semen, hingga batu semen itu pecah. Alhasil, korban pun mengalami luka serius hingga akhirnya meregang nyawa,

"Pelaku ZA ini juga melakukan perbuatan cabul terhadap rekan korban berinisial SR di lokasi. Setelah itu, baru mengambil satu unit sepeda motor dan dijual seharga Rp 3 juta," katanya.

Guna mempertanggung jawabkan perbuatannya, pelaku dijerat dengan Pasal 365 ayat 3 KUHP, dengan ancaman hukuman maksimal 15 tahun penjara. Saat ini, pelaku sudah ditahan di Mapolres Muara Enim.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA