Monday, 12 Apr 2021
Temukan Kami di :
Kesehatan

Ilmuwan China Sebut Akan Lakukan Uji Coba Vaksin Corona ke Manusia

Dewi Sari - 28/04/2020 15:27

Beritacenter.COM - Ilmuwan China telah melakukan eksperimen dengan membuat vaksin virus corona atau SARS - CoV- 2 yang akan diberikan kepada monyet. Alhasil, monyet itu terlindungi dari virus Covid -19.

Ilmuwan nantinya akan memberikan vaksin itu kepada manusia untuk menentukan apakah vaksin itu bekerja dengan baik ke tubuh manusia atau tidak.

Dilansir dari majalah bioRxiv, ilmuwan akan melakukan eksprimen itu dengan dipublikasikan melalui media di China.Meski demikian, terobosan vaksin Corona eksperimental ini dipuji oleh ilmuwan lain.

"Jadi ini adalah data praklinis 'serius' pertama yang saya lihat untuk kandidat vaksin Corona yang sebenarnya," ujar Florian Krammer, seorang profesor di Departemen Mikrobiologi di Icahn School of Medicine, Mount Sinai, lewat unggahan di Twitter pada 22 April.

Sebelum diuji pada manusia, vaksin virus Corona SARS-CoV-2 memang harus melewati uji praklinis pada hewan. Vaksin eksperimental ini menunjukkan hasil yang menjanjikan pada monyet rhesus sebelum diuji coba pada manusia.

Dalam tahap selanjutnya, vaksin akan diuji coba kepada 144 orang untuk menguji keamanan dan efektivitas vaksin, serta efek sampingnya. Vaksin kemudian akan memasuki tahap uji efikasi terhadap lebih dari 1.000 orang tambahan.

 




Berita Lainnya

Inilah 5 Manfaat Minum Susu di Pagi Hari

09/04/2021 08:55 - Dewi Sari
Kemukakan Pendapat


BOLA