Thursday, 01 Oct 2020
Temukan Kami di :
News

Gugus Tugas Covid-19: Wabah Corona Peristiwa Alam yang Berulang, Siklusnya 100 Tahun

Wabah ini adalah peristiwa alam yang terjadi berulang kali beberapa ratus tahun yang lalu, baik di Spanyol maupun wabah kolera di beberapa negara

Aisyah Isyana - 27/04/2020 15:47

Beritacenter.COM - Pemerintah melalui Gugus Tugas Covid-19 mengimbau agar semua unsur masyarakat senantiasa peduli pada kesehatan ditengah pandemi Corona. Guna keselamatan bersama, masyarakat diminta untuk tidak menganggap sepele wabah Corona.

"Sekali lagi kami mengajak dan mengimbau kepada seluruh pimpinan, tokoh masyarakat, tokoh agama, budayawan, seluruhnya agar betul-betul peduli dengan keselamatan masyarakat kita, jangan anggap sepele, jangan anggap enteng wabah ini," kata Ketua Gugus Tugas Doni Monardo dalam konferensi pers yang ditayangkan di YouTube Setpres, Senin (27/4/2020).

Baca juga :

Doni menyebut wabah yang tengah melanda hampir di seluruh dunia ini merupakan wabah yang terjadi dan berulang setiap berapa ratus tahun sekali. Doni menyebut wabah itu sebagai peristiwa alam yang dulu juga pernah melanda Spanyol.

"Wabah ini adalah peristiwa alam yang terjadi berulang kali beberapa ratus tahun yang lalu, baik di Spanyol maupun wabah kolera di beberapa negara," katanya.

Doni menyebut wabah seperti ini kemungkinan terjadi 100 tahun sekali, jika dilihat dari siklusnya. Untuk itu, hal inilah yang menjadi alasan pemerintah menetapkan pandemi Corona sebagai bencana non-alam dalam skala nasional.

"Oleh karenanya sekali lagi, alam dalam proses melakukan sebuah kegiatan yang memang kalau dilihat dari siklusnya adalah 100 tahun," jelasnya.

"Oleh karenanya, bencana COVID ini secara nasional sudah diputuskan menjadi bencana nonalam berskala nasional. Sekali lagi, kami imbau dan mengajak komponen masyarakat perhatikan ketentuan dan protokol kesehatan," pungkasnya.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA