Thursday, 01 Oct 2020
Temukan Kami di :
News

Polisi-TNI Gotong Royong Salurkan Bantuan 10 Ton Beras dan Sembako di Trenggalek

Aisyah Isyana - 26/04/2020 19:40

Beritacenter.COM - Perseonel gabungan Polri-TNI di Trenggalek bekerja sama menyalurkan bantuan 10 ton beras dan sejumlah sembako. Bantuan itu diberikan kepada sejumlah warga yang terdampak pandemi Covid-19 di wilayah Trenggalek.

Dikatakan Kapolres Trenggalek AKBP Jean Calvijn Simanjuntak, bantuan beras dan sembako disalurkan secara bertahap kepada sejumlah warga miskin, terutama yang belum tersentuh bantuan pemerintah. Bantuan itu disebarkan hingga ke 14 Kecamatan di Trenggalek.

Baca juga :Cegah Penyebaran Covid-19, Banyuwangi Terapkan Pendataan Online ke Pendatang

"Bantuan ini kami salurkan untuk warga miskin yang terdampak pandemi Corona, khususnya bagi warga yang belum tersentuh bantuan dari pemerintah," kata Calvijn kepada wartawan, Minggu (26/4/2020).

Penyaluran bantuan itu dilakukan secara gotong-royong oleh aparat polisi, TNI, dan aparat desa setempat. Calvijn dan Dandim 0806 Letkol Inf Dodik Novianto juga turut andil langsung menyalurkan bantuan sembako di lapangan.

Calvijn menyebut penyaluran bantuan tak hanya terfokus pada wilayah dataran saja. Namun juga menyasar ke sejumlah wilayah pelosok pegunungan, bahkan ke tempat yang tak bisa dijangkau dengan kendaraan roda empat.

Dengan begitu, para petugas harus melangsir semabok dengan cara manual dan digotong secara bersama. "Dari data di pemerintah daerah ada sekitar 4.000 warga miskin yang belum terjangkau bantuan dari pemerintah," ujarnya.

Dia berhgarap, penyeluran bantuan 10 ton beras dan aneka sembako itu sedikitnya dapat memenuhi kebutuhan masyarkat miskin yang terdampak pandemi Corona. Terlebih, saat ini mayoritas masyarakat tengah menjalankan ibadah puasa di bulan suci Ramdhan.

Tak hanya menyalurkan bantuan sembako, petugas juga gencar melakukan sosialisasi hidup sehat dan bersih ditengah merebaknya virus Corona. Warga diimbau untuk rajin mencuci tangan dengan sabun dan tak lupa untuk selalu menggunakan masker jika beraktivitas diluar.

"Edukasi ini penting, agar kita semua terbebas dari ancaman virus tersebut," ungkapnya.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA