Friday, 03 Jul 2020
Temukan Kami di :
Bola

Manchester United Pilih Tidak Perpanjang Paul Pogba

Dewi Sari - 25/04/2020 10:00

Beritacenter.COM - Manchester United dikabarkan memilih untuk tidak memperpanjang kontrak Paul Pogba. Pemain berkebangsaan Prancis itu diisukan akan meninggalkan Setan merah pada bursa transfer musim panas 2020. Kontrak Pogba akan berakhir pada akhir musim depan.

Seperti yang dilaporkan Sportsmole, Sabtu (25/4/2020), The Red Devils –julukan Man United– enggan memperpanjang kontrak juara Piala Dunia 2018 itu. Padahal, ada klausul yang membuat Man United bisa memperpanjang masa bakti Pogba selama 12 bulan setelah kontraknya selesai.

Namun, Man United enggan mengaktifkan klausul tersebut. Jika Man United melakukan itu, harga jual Pogba akan lebih tinggi daripada sekarang. Menurut Transfermarkt, harga pasaran pemain berpaspor Prancis itu menyentuh 80 juta euro atau sekira Rp1,3 triliun.

Meski begitu, Man United dikabarkan rela melepas Pogba jika ada klub yang membayar mereka 70 juta euro atau sekira Rp1,1 triliun. Ada dua klub yang akan gembira mendengar kabar tersebut, yakni Real Madrid dan Juventus.

Paul Pogba datang ke Old Trafford pada 2016 silam setelah sebelumnya bergabung dengan Juventus. Di musim pertamanya bersama Manchester United, Pogba mampu memberikan dorongan besar untuk klub yang diasuh Jose Mourinho kala itu.

Musim berikutnya dia gagal menjaga konsistensinya bersama Jose Mourinho. Sementara itu, di musim ini bersama pelatih yang juga mantan pemain Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, dirinya harus absen cukup lama karena cedera pergelangan kaki.

Musim ini, Paul Pogba telah bermain delapan kali di semua kompetisi sebelum cedera mendatanginya. Dari sejumlah penampilannya tersebut, gelandang berusia 27 tahun ini mencatatkan dua assist.

 




Berita Lainnya

Liverpool Resmi Juara Liga Inggris 2019/2020

26/06/2020 14:19 - Lukman Salasi
Kemukakan Pendapat


BOLA